Politik

Pegawai Non Organik KPUD Dompu Menganggur

Dompu (NTB)—Meski KPU Pusat telah bersurat meminta pegawai Pemda untuk bergabung dan bekerjasama dalam hal mendukung kegiatan KPUD, namun keberadaan pegawai Pemda tersebut tidak ubahnya bulan di siang hari—hadir tapi tak berarti. Kondisi seperti itu dikeluhkan oleh D (inisial)—salah seorang pegawai Pemda Kabupaten Dompu yang diperbantukan pada KPUD setempat.

            “Sejak awal November 2010 lalu, KPU pusat telah bersurat agar kami ditugaskan di KPUD Dompu. Namun kami selaku pegawai biasa yang didrop dari Pemda, tak diberikan job oleh anggota KPUD dalam berbagai kegiatan. Sedangkan petugas organik KPUD sendiri (anggota KPUD tetap), terus beraktifitas seperti biasa. Kami tidak mau jika di lembaga ini tak ada lagi kegiatan—dan kalau bisa lebih baik kita dikembalikan di instansi terkait,” tutur D mengeluh.

           Ketua KPUD Dompu, Irfan Taufan, Senin (25/4) lalu,  membantah adanya kondisi demikian. “Mereka itu tetap bekerja seperti hari biasanya. Untuk saat ini job mereka memang sedang kosong. Namun mereka akan tetap bekerja ketika ada kegiatan seperti biasa,” kata Irfan.

            Sementara Sekretaris KPUD Dompu Irham SH  mengatakan, bahwa masalah  job pegawai, itu tergantung ketua KPUD. “Jadi, ketika ada kegiatan  mereka akan bekerja seperti biasa,” timpal Irham.

            Namun rumor yang berkembang di lembaga tersebut, ketua dan sekretaris KPUD dinilai saling lempar. Bahkan hasil pleno KPUD, sejumlah pegawai non organik tersebut tidak dilibatkan dalam kegiatan sejak awal 2011, padahal KPUD sendiri tengah melakukan sosialisasi.(faruk-MEDIA NUSANTARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: