Ragam

Dinas Perikanan dan Kelautan NTB Tajamkan Program Pijar

Bima (NTB)—Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB Ir H Muh Ali Syahdan MM mengatakan, bahwa pembangunan sektor perikanan budidaya di NTB ditujukan untuk mencapai target ”353”—yaitu pencapaian produksi perikanan hingga 353% pada tahun 2013. Program tersebut sejalan dengan visi Indonesia sebagai negara penghasil ikan terbesar di dunia.  

“Upaya ini dijabarkan dalam beberapa kegiatan strategis berupa pemetaan komoditas unggulan untuk dilakukan promosi sebagai pengungkit yang  dikenal dengan program PIJAR, melalui pengembangan budidaya    rumput laut, sapi dan jagung, dengan melakukan inovasi kelembagaan dan keuangan  melalui BPR Pesisir AKBAR,” jelas H Muh Ali.

Di NTB, lanjutnya, perkembangan budidaya ikan nila sendiri sudah luar biasa dan tercatat sebagai rekor tertinggi di Museum Rekor Indonesia untuk kategori kolam terbanyak. Prestasi itu dicapai lewat program ikan masuk sekolah (fish school) dengan mendorong sekolah-sekolah membuat kolam dan pemberian bantuan bibit ikan air tawar sebagai sumber protein hewani. Hal tersebut seiring dengan tekad Sesditjen KKP Ir H Syamsudin  yang berkomitmen memajukan Bima sebagai daerah kelahirannya.

“Sebagai putera Bima, saya akan tetap berjuang untuk mendatangkan bantuan ke tanah kelahiran saya. Dengan adanya bantuan dari pemerintah, tolong dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan produksi dan memenuhi asas manfaat,” kata Syamsudin dan berharap kepada para Kepala Dinas di Kabupaten/Kota penerima bantuan agar menyampaikan laporan kepada pemerintah sebagai bentuk pertanggungjawaban.(MEDIA NUSANTARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: