Polhukam

Polda NTB Operasi Penertiban Selama 3 Bulan

Mataram (NTB)—Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) terus menggelar operasi penertiban di pulau wisata Gili Trawangan, dan Gili Air, Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara. Lokasi tersebut salah satu tempat yang dikunjungi ribuan wisatawan mancanegara.

“Selama 10 hari ke depan, akan dilakukan penertiban terkait premanisme, pertanahan, narkoba dan minuman keras,” kata Kapolda NTB Brigjen Polisi Arif Wachyunadi, di Mataram, pecan kemarin.

Ia mengatakan, operasi penertiban di Gili Trawangan dan Gili Air itu akan berlangsung selama tiga bulan secara bertahap setiap 10 hari, kemudian dievaluasi dan ditindaklanjuti. Tim operasi penertiban juga melibatkan unsur birokrat dari Pemerintah Provinsi NTB, terkait penertiban di bidang pertanahan yakni permasalahan aset daerah.

“Operasi penertiban ini akan berlanjut sesuai rentang waktu yang ditetapkan hingga diperoleh hasil yang signifikan,” ujarnya.

Tim operasi penertiban yang dikukuhkan dengan Surat Keputusan Gubernur NTB itu juga mendapat dukungan anggaran operasional dari Pemerintah Daerah. Pemprov NTB berkepentingan dalam operasi penertiban itu berkaitan aset daerah, yakni upaya penyelesaian aset daerah yang terbengkalai di dua pulau kecil yang diminati banyak wisatawan mancanegara.(yayat)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: