you're reading...
Headline

5 Warga Disambar Petir, Satu di Antaranya Meninggal


IMG-20170323-WA0007MNNEWS.INFO—Peristiwa alam kembali merengguk korban jiwa. Ini terjadi pada Junaidin Ibrahim (33), warga RT08 Desa Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat—yang meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP) karena disambar petir. Kejadian itu sekira pukul 16.00 Wita, di lokasi persawahan so’Sepi watasan Desa Sondosia, Kamis (23/3/2017) sore.

Sementara temannya bernama Tasrif (35), warga RT013 Desa Sanolo mengalami luka bakar pada kedua kakinya—dan saat ini masih dalam perawatan intensif di RUSD Sondosia Kecamatan Bolo.

Menurut informasi warga, awalnya Junaidin (korban meninggal) bersama rekannya melakukan kegiatan panen padi di so’Sepi watasan Desa Sondosia. Jarak dari jalan raya lintas Sumbawa pun sekitar 500 meter.

Hujan sore itu mulai turun diserta suara gemuruh dari langit. Kilauan petir pun begitu terlihat diantara hamparan lahan pertanian sekitar RSUD Sondosia. Dari isyarat alam tersebut, korban bersama lima rekan lainnya akhirnya istirahat di gubuk kecil sebagai tempat berteduh.

Belum lama mereka berteduh, petir pun menyambar korban (Junaidin) dan Tasrif bersama tiga lainnya. Mereka pun ikut terhempas akibat hebatnya sambaran petir. Sedangkan Junaidin meninggal di TKP karena luka bakar di bagian kepala.

Evakuasi pun dilakukan oleh warga dari lokasi sawah milik Yusuf (65). Junaidin, korban meninggal dunia langsung disemayamkan di rumah duka. Kemudian Tasrif dan tiga lainnya dilarikan ke RSUD Sondosia untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara situasi sampai saat ini terpantau aman.(adi)

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

ARSIP

Iklan
%d blogger menyukai ini: