you're reading...
Headline

Tak Ada yang Tersisa dalam Kebakaran Hebat Ini


 

aaa

Ini kondisi rumah milik Jahrudin,  warga Desa Sanolo Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima-NTB.

MNnews—Kebakaran kembali terjadi. Ini kali menimpa rumah milik Drs Jahrudin, di RT06 Dusun Sonco Desa Sanolo Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima-NTB, Sabtu (3/9/2016) tadi pagi. Peristiwa yang diperkirakan pukul 10.00 Wita, membuat warga masyarakat panik dan berusaha memadamkan api. Namun upaya tersebut tak mampu menyelematkan rumah beserta isinya.

 

Kobaran api meningkat menyusul kencangnya angin dari arah timur. Beberapa perabot rumah tangga lain di sekitarnya, ikut dievakuasi warga karena dikhawatirkan merambatnya lidah api dari titik kebakaran.

Pantaun langsung di lokasi, upaya pemadaman terus dilakukan warga. Air sumur adalah harapan untuk bisa memadamkan api. Namun dengan sumber air tersebut tak mampu memadamkan api yang membakar rumah panggung 12 tiang yang sudah dalam kondisi rata dengan tanah.

Beberapa menit kemudian, mobil pemadam kebakaran dari wilayah setempat tiba di lokasi. Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Bolo, pun turut membantu. Upaya pemadaman dari mobil pemadam sempat menuai kendala. Hal itu karena sempitnya gang sehingga menyulitkan mobil pemadam mendekati TKP.

Upaya pemadaman pun dilakukan setelah deker (jembatan) gang yang menjadi penghalang mobil pemadam masuk ke TKP, dibongkar paksa oleh anggota Polsek Bolo. Api yang sempat kembali berkobar diantara tiang-tiang rumah panggung yang sudah roboh, pun berhasil dipadamkan hingga pukul 11.45 Wita.

Informasi yang dihimpun di TKP, diduga titik api berasal dari dapur, bagian rumah tersebut. Api cepat merambat karena pemilik rumah tidak ada di tempat, dan dikabarkan sedang mengajar di sekolah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian material ditaksirkan mencapai seratus juta rupiah.(bop)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: