you're reading...
Headline

Umur Islam Tinggal 63 Tahun, Ini Menurut Kajiannya


ArsyadMNNews—Berbagai peristiwa dan kejadian dibelahan dunia (negara) saat ini, menjadi salah satu kajian bahwa usia Islam saat ini tinggal 63 tahun, dan dihitung berdasarkan kalender Islam. Hal ini pula juga diperkuat beberapa ayat Al-Qur’an dan Hadist.

Menurut salah satu tokoh pengkajian Islam sekaligus Da’i di Kecamatan Bolo, Arsyad M Said, dari berbagai peristiwa dan kejadian yang muncul di tengah kehidupan masyarakat saat ini, merupakan rentetan terhadap umur Islam (umat Nabi Muhammad SAW) tinggal sebentar.

Dalam keterangan suatu qitab, bahwa Rasulullah SAW, pernah merenungkan dan sempat meneteskan air mata di tengah malam. Beliau memikirkan ummatnya bahwasannya Rasul-Rasul sebelumnya ketika meninggalkan dunia ini, maka ummatnya hilang.

Rasulullah SAW pun berpikir. Apakah ummatku akan seperti itu?. Allah SWT mengutus Jibril as untuk memberitahu kepada Rasulullah SAW bahwa ummatnya tidak seperti yang terjadi pada Rasul-Rasul sebelumnya. Lalu Rasulullah SAW bertanya kepada Jibril as?. “Yaa Jibril, berapa lamakah umur ummatku setelah aku meninggal nanti”.

Lalu Jibril as menjawab; “satu hari yaa Rasulullah”. Lalu Rasulullah SAW berdoa kepada Allah SWT agar ditambah umur ummatnya. Allah SWT pun mengabulkan dengan menambah setengah hari. “Maksud dengan setengah hari ini dalam perhitungan Allah SWT, sama dengan 1.000 tahun. Artinya, satu setengah hari sama dengan 1.500 tahun,” kata Arsyad.

Sehingga dari sekarang, lanjut Arsyad, umur ummat Muhammad SAW (Islam) telah mencapai 1437 tahun (1437 hijriah). Maka 1.500 dikurangi 1437 sama dengan 63 tahun. “Jadi umur Islam sampai dengan hari ini tinggal 63 tahun,” katanya.

Allah SWT telah menegaskan di dalam Al-qur’an; “Bahwa Allah SWT tidak akan merubah keadaan sesuatu kaum, kecuali kaum itu merubahnya sendiri”. Nah sekarang, mampuhkan ummat Islam berusaha agar umur ummat Islam berkepanjangan?.

Tetapi dengan realitas yang ada sekarang ini, diantaranya merebaknya penyakit sosial, beredarnya foto-foto bugil (porno), peredaran narkoba, penyalahgunaan obat (tramadol) dan lain-lainnya,  akan memperpendek usia Islam. Akan tetapi, menurut dia, ada solusi agar umur Islam terus berkepanjangan. Yaitu ummat Islam (ummat Muhammad) harus jadikan profesinya sebagai sarana dakwah. “Seperti seorang polisi harus dakwa sesama polisinya. Dan, seorang dokter harus dakwa sesama dokternya,” ujar Arsyad.(bop)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: