you're reading...
Headline

Pemenang Pilkades Rada ‘Dikerangkeng’ Calon asal Dusun Nggeru


a

Supratman S.Sos, calon Kepala Desa Rada nomor urut 1, berhasil mendulang suara terbanyak dari empat calon lainnya.(foto:yan)

Bima (NTB)—Masyarakat Desa Rada Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima-NTB, akhirnya telah memilih pemimpin yang akan melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan di desa tersebut hingga 2022 mendatang. Sebelumnya, pemerintahan desa setempat dijalankan oleh pejabat kepala desa yang diperkirakan satu tahun lebih.

Pada pemilihan langsung kepala desa (Pilkades) Rada, Sabtu (16/7/2016) kemarin, lima Calon Kepala Desa (Cakades) tampil bersaing, dan berjuang untuk mendapat dukungan suara terbanyak dari masyarakat. Namun empat calon diantaranya, dikalahkan oleh cakades dari dusun Nggeru dengan nomor urut 1, Supratman S.Sos.

Pantauan langsung di lapangan, dari perhitungan terakhir yang ditutup sekira pukul 23.30 WITA malam, menempatkan hasil perolehan terakhir Pilkades Rada, yaitu untuk cakades nomor urut 1, Supratman S.Sos memperoleh dukungan terbanyak 616 suara—cakades nomor urut 2, M Firdaus mendapat 416 suara—cakades nomor urut 3, Yusuf Ahmad memperoleh 421 suara—cakades nomor urut 4, M Saleh mendapat 91 suara—dan nomor urut 5, Taufik memperoleh dukungan 215 suara.

Sementara surat suara yang batal 3 lembar—dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.923 pemilih, dan tambahan 96 pemilih.

Dilaporkan, langgengnya dukungan suara Supratman S.Sos dalam Pilkades Rada, dinilai dari salah satu faktor kekompakan pemilih di dusun Nggeru, tempat kelahiran bersangkutan. Sedangkan di dusun Rada dan Bontoranu, masing-masing tampil dua orang calon. Sehingga disinyalir terjadi perpecahan dukungan suara.(bop)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: