you're reading...
Headline

Menegangkan, Perhitungan Suara Pilkades Monggo Sedang Berlangsung


13734650_120300000039521725_1657773354_nBIMA (NTB)—Malam ini, Sabtu (16/7/2016), tiga desa di Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima-NTB, sedang melakukan perhitungan surat suara dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Tiga desa tersebut adalah Desa Tonda, Monggo dan Ndano.

Seperti terpantau di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Monggo. Di desa ini hanya diikuti dua orang cakades—yaitu Muhtar Yasin (calon no urut 1) dan Mayor Abdul Majid (calon no urut 2).

Berharap dan cemas—kedua cakades tersebut terus menyaksikan proses perhitungan surat suara yang dibacakan panitia. Begitu pun para pendukung kedua calon maupun lainnya, turut menyaksikan pergeseran perolehan suara sementara yang terpampang dipapan suara.

Sementara itu, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkades Monggo sebanyak 3.080 pemilih. Kendati demikian, dari jumlah DPT tersebut, masih ada sebagian warga masyarakat yang tidak hadir untuk memberikan hak pilih. “Tak semuanya yang hadir mas, sehingga surat suara tambahan seratus lebih itu tak dipakai,” ucap Mayor sambil menyaksikan perhitungan suara tersebut.

Pantauan terkahir pukul 18.54 WITA malam ini, dari empat peti yang terisi surat suara, baru dua peti yang sudah dihitung oleh panitia. Dan, diperkirakan perhitungan surat suara Pilkades Monggo akan berakhir sekira pukul 21.30 WITA nanti.(bop)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: