you're reading...
Headline

Ini Jumlah Peserta NTB yang Lolos Tes Tertulis TPPD 2016


aKM-Bolo—Berawal dari sikap tegang, cemas dan was-was menjelang dikeluarkannya pengumuman hasil tes tertulis bagi ribuan peserta calon Tenaga Profesional Pendamping Desa (TPPD) Tahun 2016, yang telah dilaksanakan di Kampus Universitas Mataram (Unram), Sabtu 28 Mei 2016 lalu.

Informasi yang dihimpun KM-Bolo dini hari tadi menyebutkan, dari sedikitnya 3.875 peserta calon tenaga Profesional Pendamping Desa 2016 yang terdaftar mengikuti tes tertulis—hanya 255 peserta yang lulus (quota NTB) untuk mengikuti tes selanjutnya (wawancara).

Pengumuman peserta yang lulus pun resmi dikeluarkan melalui website Kementerian Desa PDTT pada tanggal 1 Juni 2016, waktu dini hari tadi. Pengumuman yang dikeluarkan itu pula berupa Nomor Registrasi dan nama peserta yang lulus—kemudian nantinya mengikuti berikutnya pada 4 Juni 2016, di Kampus Unram.

Sebelumnya, dari 3.875 peserta yang terdaftar mengikuti tes tertulis, ratusan diantaranya banyak yang kecewa karena gagal mengikuti tes. Salah satu faktor adalah keterlambatan peserta ke tempat ujian, terutama mereka yang berasal dari Kabupaten Bima, Dompu dan Sumbawa. Meski demikian, pihak panitia seleksi (Pansel) memberikan toleransi yaitu penambahan waktu 30 menit bagi peserta yang terlambat masuk tes.

Aksi protes pun sempat mewarnai sekitar lokasi LPM Unram, sekretariat panitia seleksi (Pansel). Lagi-lagi, pihak panitia seleksi menegaskan bahwa mereka tidak berani mengambil kebijakan karena kewenangan penuh ada di Kementerian Desa PDTT, di Jakarta.

“Kita hanya melaksanakan tugas ini saja,” ujar salah satu anggota pansel disela-sela aksi protes tersebut, Sabtu (28/5).(adi)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: