you're reading...
Headline

‘Rimpu Mbojo’ Meriahkan Launching HUT Kota Bima


11701086_192225631155778_7133534048208558836_n‘Rimpu Mbojo’ dan ‘Katente Tembe’ meriahkan pada acara Launching HUT Kota Bima ke-14, di halaman Kantor Walikota Bima, Senin (21/3/2016) pagi tadi. Launching yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan elemen masyarakat ini, berlangsung meriah. Adapun busana yang dipakai dalam launching tersebut yaitu bagi kaum perempuan mengenakan ‘Rimpu Mbojo’ dan laki-laki mengenakan ‘Katente Tembe’. Launching itu pula disetting kental penuh nuansa budaya khas Bima.

Kota Bima (NTB)—Berbagai keistimewaan lainnya, tampak pada Launcing HUT Kota Bima ke-14 yang ditandai dengan Penekanan tombol sirine dan pelepasan balon ke udara. Walikota Bima HM Qurais H Abidin didampingi Ketua TP PKK Kota Bima Hj Yani Marlina M Qurais, FKPD, DPRD Kota, Sekretaris Daerah Kota, para asisten dan para Kepala Dinas dan jajaran pendidikan (Kepala Sekolah/Guru), pegawai BUMN/BUMD juga mengenakan busana rimpu dalam memberikan pelayanan pada hari tersebut.

Pelaksanaan launching digelar guna mensosialisasikan rangkaian acara secara langsung kepada masyarakat. Sama seperti tahun sebelumnya, jelang puncak perayaan HUT Kota akan diwarnai kegiatan menarik. Seperti kegiatan keagamaan, sosial, kesenian dan olahraga.

“Berbagai kegiatan lomba antar SKPD akan dilaksanakan. Kegiatan lomba melibatkan masyarakat umum pun juga ada. Kita berharap kegiatan ini akan berjalan sukses dan lancar,” kata Ketua Panitia Pelaksana HUT Kota Bima ke 14 Ir Muhamad Rum.

Berbagai rangkaian kegiatan HUT kota yang akan dilaksanakan, seperti kegiatan pawai budaya, haflah dan do’a dana, lomba senam KORPRI, lomba drumband pelajar, pesta kembang api, pameran pembangunan, panggung hiburan kesenian, lomba dayung dan pemutaran film “Pembangunan Karakter Bangsa”.(adi)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: