you're reading...
Headline

Jendela Band Tampil Beda di Festival Acoustik


Fani, itulah nama panggilannya di sekolah. Segala kegiatan yang menyangkut kesenian, Fani selalu tampil. Di festival acoustik antar pelajar tingkat Kabupaten/Kota Bima-NTB, Fani mengandalkan suara khas  Anggun C Sasmi, penyanyi yang pernah menggemparkan belantikan musik Indonesia di era 90-an. Mimpi adalah judul lagu khayalan yang kerap dipentaskan di setiap festival.(foto:yan)

Fani, itulah nama panggilannya di sekolah. Segala kegiatan yang menyangkut kesenian, Fani selalu tampil. Di festival acoustik antar pelajar tingkat Kabupaten/Kota Bima-NTB, Fani mengandalkan suara khas Anggun C Sasmi, penyanyi yang pernah menggemparkan belantikan musik Indonesia di era 90-an. Mimpi adalah judul lagu khayalan yang kerap dipentaskan di setiap festival.(foto:yan)

BIMA (NTB)—Kelompok pelajar SMAN 1 Bolo yang menamakan diri Komunitas Pecinta Musik (KPM), menggelar lomba Festival Acoustik antar pelajar tingkat Kabupaten/Kota Bima. Unjuk kebolehan sejumlah kelompok pelajar terlihat saling menunjukan kreatifif dalam bermusik, pada pentas yang berlangsung selama sehari penuh, di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bima, Minggu (22/2/15) kemarin.
Kegiatan lomba yang dikemas dalam bentuk Festival Acoustik tersebut, begitu menarik bagi kalangan pemusik di tingkat pelajar, disamping kehadiran mereka untuk memberikan dukungan maupun suport terhadap anak-anak band yang tampil dari berbagai sekolah di Kabupaten/Kota Bima.
Festival Acoustik tingkat pelajar tersebut, juga menghadirkan tiga orang juri untuk memberikan penilaian terhadap kemampuan dan gaya kreatifitas anak-anak band dalam bermusik. Tercatat, sebanyak 12 peserta yang datang dari berbagai SMA sederajat di Kabupaten/Kota Bima, ikut unjuk kebolehan mereka dalam bermusik. Yel..yel.. masing-masing para penggemar anak band, ikut menyemarak alunan suara dan musik yang ditunjukan mereka di pentas festival tersebut.
aaaBerdasarkan catatan panitia pelaksana Festival Acustik, dari 12 peserta yang ikut tampil, diantaranya datang dari anak band yang menamakan diri Are Band, kelompok musik asal SMAN 1 Woha. Mereka menunjukan kebolehan dengan mengandalkan vokalis dari kaum hawa itu.
Kemudian disusul peserta dari SMAN 1 Bolo yang menamakan diri Jendela Band. Tampilan anak band beranggota lima orang ini, seakan menghipnotis para penonton yang didominasi pelajar tingkat SMA. Lantunan suara Cahaya Al Fani, siswa yang masih dibangku kelas I ini, tak putus mendapatkan aplaus dari penggemarnya. “Mimpi”—itulah judul syair lagu yang pernah terpopuler dibelantika musik Indonesia di era 90-an itu. Suara yang dikemas dalam iringan giutar ecoustik, seakan menyimpan suara khas Anggun C Sasmi, penyanyi yang pernah menggemparkan lagu khayalan itu.
Setelah Jendela Band menyelesaikan dua syair lagu—kemudian tampil anak band dari pelajar SMAN 1 Kota Bima, membawakan syair lagu ciptaan Naff berjudul Kenanglah. Suara yang tunjukan vokalis dari kaum pria tersebut, tak kalah saing dengan lainnya. Begitupun tampilan anak-anak band lainnya, terlihat semangat menunjukan kebolehan mereka dalam bermusik acoustik.(bop)

Diskusi

One thought on “Jendela Band Tampil Beda di Festival Acoustik

  1. Reblogged this on MEDIA NUSANTARA and commented:

    Kreatifitas pelajar SMA di Kabupaten/Kota Bima-NTB

    Suka

    Posted by Media Nusantara | Februari 23, 2015, 7:57 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: