you're reading...
Headline

Taloko-Lasi Mencekam, 5 Rumah Dibakar


aBima-NTB—Sedikitnya lima rumah warga di desa Taloko kecamatan Sanggar Kabupaten Bima-NTB, hangus dibakar oleh massa warga dari desa Lasi dan Kiwu kecamatan Kilo kabupaten Dompu. Peristiwa penyeranggan itu terjadi sekira pukul 06.30 Wita, Senin (22/9/2014) pagi tadi.
Selain lima rumah warga, peristiwa penyerangan juga membakar dua unit sepeda motor, dan satu unit mobil pribadi milik seorang warga Taloko. Penyerangan juga sempat mendapat perlawan dari warga Taloko sehingga dua orang warga desa Lasi bernama Man dan Yasin, mengalami luka tembak peluru rakitan.
Informasi yang dihimpun MN siang tadi, penyerangan yang dilakukan gabungan oleh warga desa Lasi-Kiwu tersebut, dipicu menyusul aksi pengerusakan bus Permata Hati milik pengusahan OTO di Kilo, oleh sekelompok pemuda Taloko, di perempatan cabang jalur Sanggar-Kilo.
Pengerusakan bus tersebut juga dipicu persoalan (dendam lama) yang terjadi tiga hari sebelum persitiwa tersebut. Pada saat itu, dua kelompok pemuda Taloko dan Lasi terjadi perkelahian saat acara hiburan malam, di Lasi kecamatan Kilo, Dompu. Akibat dendam tersebut, sekelompok pemuda Taloko melampiaskan amarahnya pada pengeruskan bus Permata Hati milik pengusaha Oto di Kilo.
Beberapa warga Taloko yang sempat di hubungi MN ditengah peristiwa itu, mengaku sedang mengungsikan diri di Kore, desa tetangga mereka. Bahkan sebagiannya ada yang naik gunung ke arah barat untuk menyelamatkan untuk menghindari penyerangan tersebut. “Saya sudah ada di Kore pak,” ujar Emy singkat.
Kades Taloko Burhan yang di konfirmasi, mengaku dirinya saat ini masih berada di atas gunung. “Saya sekarang di gunung pak,” katanya.
Sementara informasi terakhir yang diperoleh siang tadi, situasi di Taloko saat ini masih mencekam menyusul dua warga desa Lasi yang terkena tembakan peluru rakitan. Meski demikian, pasukan aparat gabungan dari kepolisian Polres kabupaten Bima dan Dompu dibantu beberapa anggota TNI, sudah berada di lokasi untuk mengamankan wilayah konflik itu.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa penyerangan itu. Dan, kerugian material akibat penyerangan tersebut, belum bisa ditaksirkan. Sementara dua orang korban luka tembak dibagian paha dan punggung belakang, kini sedang dirawat secara intensif di Puskesmas Kilo.(bop)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: