you're reading...
Headline

Aksi Blokir Jalan Kembali Terjadi di Madapangga


aBima (NTB)—Gelombang aksi unjukrasa di wilayah kecamatan Bolo dan Madapangga, kabupaten Bima-NTB, dalam dua pekan terakhir terus bergelora. belum saja selesai aksi solidaritas masyarakat di Bolo—aksi serupa kembali terjadi di kecamatan Madapangga.
Seperti aksi sekelompok pemuda di desa Bolo kecamatan Madapangga kabupaten Bima-NTB, Senin (9/6/2014) pagi. Mereka melakukan aksi blokir jalan lintas Sumbawa desa Bolo—sekitar 300 meter sebelah barat perbatasan wilayah Bolo-Madapangga.
Lewat aksi tersebut, mereka mengecam dan mengutuk atas tindakan yang dilakukan oknum dalam kasus penembakan anggota Polisi. Selain itu, meminta keterlibatan pemerintah daerah kabupaten Bima menyusul berkembangnya sistuasi dan kondisi keamanan pasca peristiwa penembakan kurang kondusif.
Di sisi lain, mereka juga mengecam persoalan-persoalan dugaan korupsi yang kerap melilit di lingkup birokrasi pemerintah kabupaten Bima.
Pantauan langsung MN di lapangan, aksi yang berlangsung beberapa jam itu, mengakibatkan aktivitas lalulintas di jalan lintas sumbawa lumpuh total. Hal ini menyusul adanya pembakaran ban-ban bekas dan beberapa gelodong kayu yang dilakukan di jalan raya.
Aksi sejak pukul 08.50 Wita hingga 10.45 waktu setempat, akhirnya dapat diselesaikan setelah munculnya anggota DPR RI Fahril Hamzah yang kebetulan melintasi jalan tersebut. Negosiasi pun dilakukan setelah Kapolres Bima AKBP Ekawana Prasta SIK didampingi Kapolsek Madapangga dan beberapa pejabat Instansi kecamatan Madapangga tiba di lokasi.
Arus lalulintas pun kembali normal setelah polisi dan beberapa warga membersihkan bekas ban dan kayu yang dibakar kelompok aksi di jalan raya.(bop)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: