you're reading...
Headline

Aksi Solidaritas Warga, Jalur Utama Diblokir


Aksi solidaritas kelompok warga pasca meninggalnya Bripka M Yamin yang ditembak mati oleh dua orang tak dikenal. Aksi ini terjadi di jalan nasional, dekat perbatasan desa Tambe-Rasabou.

Aksi solidaritas kelompok warga pasca meninggalnya Bripka M Yamin yang ditembak mati oleh dua orang tak dikenal. Aksi ini terjadi di jalan nasional, dekat perbatasan desa Tambe-Rasabou.

Bima (NTB)—Aksi solidaritas warga masyarakat di kecamatan Bolo kabupaten Bima, spontan terjadi menyusul meninggalnya Bripka M Yamin yang ditembak mati oleh dua orang tak dikenal, di jalan lintas Sumbawa desa Rasabou, Senin (2/6/2014) malam.
Aksi solidaritas tersebut dilakukan sekelompok warga desa Tambe dengan menutup akses jalan lintas sumbawa, tepatnya antara perbatasan Tambe-Rasabou—atau tepatnya depan sekretariat Kampung Media Bolo.
Akibat aksi tersebut, jalur utama lintas sumbawa (nasional) lumpuh total. Antrian kendaraan pun terlihat sepanjang dua kilometer lebih—mulai dari arah timur hingga ke barat.
Kobaran api dan asap tebal yang bersumber dari ban-ban bekas yang dibakar, menyelimuti jalan raya di sekitar lokasi aksi. “Aksi ini terkodinir, karena spontan dari kami yang meminta kepolisian segera mengungkap pelaku penembakan terhadap Bripka M Yamin,” ujar salah satu dari pemuda desa Tambe.
Pantauan langsung kampung-media.com, puluhan aparat kepolisian dibantu beberapa anggota TNI, terlihat berjaga-jaga di sekitar lokasi aksi. Camat Bolo Muhammaddin S.Sos didampingi kepala desa Rasabou Zulkisman SH dan kepala desa Tambe Nurdin Azrun bersama polri dan TNI yang berusaha agar aksi solidaritas tersebut dihentikan. Hal itu juga berdampak pada lumpuh totalnya jalur satu arah tersebut.
Setelah mendengar dan saling menerima pendapat kedua pihak, aksi solidaritas pun berakhir. Pemblokiran jalan pun dibuka pukul 17.44 Wita.(adi)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: