you're reading...
Headline

Bupati Bima Rombak ‘Kabinet’ Lama


135 pejabat eselon II, III, IV dan Fungsional dimutasi dan dirotasi sebagai salah satu bentuk penyegaran dalam tubuh birokrasi pemerintah daerah kabupaten Bima-NTB.

135 pejabat eselon II, III, IV dan Fungsional dimutasi dan dirotasi sebagai salah satu bentuk penyegaran dalam tubuh birokrasi pemerintah daerah kabupaten Bima-NTB.

Bima (NTB)—Sudah menjadi rahasia umum bahwa mutasi salah satu penyegaran dalam tubuh birokrasi pemerintah. Namun, penempatan pejabat juga harus melihat kemampuan dan skill yang dimiliki sehingga didalam menjalani program tak lagi tersendang dan terbentur pada suatu sistem.
Pada 17 Mei 2014 lalu, pemerintah kabupaten Bima dibawa kepemimpinan Drs H Syafrudin HM Nur M.Pd, kembali merombak ‘kabinet’. Sejumlah pejabat eselon II dan III dirotasi dan dimutasi. Langkah tersebut juga salah satu bentuk promosi jabatan sehingga pejabat yang diberikan kepercayaan dapat bersinergis dalam menjalankan amanat maupun tugas yang mereka emban.
Gerbong mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima kemarin, ada tiga pejabat eseleon III dipromosi ke eselon II, dan 123 pejabat lainnya dimutasi dan dirotasi pada level struktual eselon II, III dan IV—termasuk pengalihan 12 pejabat struktural ke fungsional.
Tiga orang pejabat yang dipromosikan ke eselon II tersebut adalah Drs H Rusyadi MM menjadi kepala BPMDes, sebelumnya sebagai kabag administarsi pemerintahan setda Bima. Dua lainnya yakni Ir Syaifuddin—dari sekretaris dinas peternakan menjadi Kadis Perkebunan, dan H Sumarsono SH dari semula menjabat sebagai sekretaris Bakesbangpol menjadi Kepala Bakesbangpol Linmas.
Sedangkan 123 pejabat struktual eselon II, III dan IV—diantaranya kepala BPMDes Putarman SE dipromosi sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir Heru Priyanto dari Kadis Perkebunan dirotasi sebagai Staf Ahli Bupati, Muh Chandra Kusuma AP diangkat menjadi Kabag Humaspro Setda Bima yang sebelumnya sebagai Camat Belo. Sementara Drs Aris Gunawan menjadi Sekretaris BPPKB dari sebelumnya sebagai Kabag Humaspro. Untuk Camat Belo, dipercayakan kepada Bambang Setiawan S.Sos yang sebelumnya Sekcam wilayah setempat.
Beberapa eselon III lainnya adalah Edy Darmawan S.Sos dari KTU Sat PolPP menjadi Pos Kasat PolPP. Sedangkan Iskandar diangkat menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan dan Kominfo, Zainal Arifin ST.MT—dari Kasubag Penyusunan Program Bagian Administrasi Pemerintahan Setda, dipromosi menjadi Kabid Perumahan dan Cipta Karya Dinas PU, Adel Linggiardi SE dari Kabag Umum dan Perlengkapan Setda dirotasi sebagai Sekretaris BLH. Untuk kabag Umum yang baru adalah Drs H Budiman yang sebelumnya Kabid TTG di BPMDes.(bop)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: