you're reading...
Headline

Bupati Genjot Pembangunan di Pekat


Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin

Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin

MNNews (NTB)—Di kecamatan Pekat kabupaten Dompu provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ternyata memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang luar biasa. Pemerintah Daerah setempat juga akan terus melakukan upaya agar keunggulan di wilayah tersebut bisa dimanfaatkan secara optimal.
Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin mengungkapkan, sampai saat ini, pemerintah sedang berupaya untuk menuntaskan proses pengaspalan jalan satu-satunya menuju wilayah terjauh dari kota Dompu itu. Perbaikan akses jalan tersebut, sangat penting guna mendukung arus transportasi yang akan membawa kemajuan ekonomi masyarakat.
“Tahun ini proses pengaspalan jalan sudah harus tuntas,” kata bupati di depan ratusan warga, di acara pelantikan Kades Sorinomo, Rabu (15/1) lalu.
Menurut dia, jika akses dari dan menuju wilayah luar itu sudah seratus persen rampung, keunggulan yang dimiliki Pekat dapat dioptimalkan hingga mampu meningkatkan kesejahtaraan rakyat kearah yang lebih lagi. Apa lagi sejumlah perusahaan besar akan beroperasi di wilayah itu.
Salah satunya, kata orang nonor satu di bumi ‘Nggahi Rawi Pahu’ ini, yakni dibangunnya pabrik gula yang ditargetkan akan rampung tahun ini. “Jika pabrik gula ini sudah beroperasi, maka tiga sampai empat tahun ke depan tidak ada lagi warga Dompu yang nganggur maupun bekerja sebagai TKI di luar negeri,” ungkap Bupati.
Bupati juga berharap masyarakat dapat mendukung kebaradaan perusahaan tebu sebagai bahan baku pembuatan gula. Kerukunan dan stabilitas daerah agar tetap terjaga sehingga proses pembangunan terlaksana sesuai agenda.
“Mari kita ciptakan stabilitas daerah tetap kondusif agar investor berlomba-lomba berinvestasi di daerah kita,” himbau Bupati.(Rifaid)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: