you're reading...
Headline

Takdir 3 Orang TKI Asal NTB


Foto: Ilustrasi MNnews

Foto: Ilustrasi MNnews

Pada 11 Januari 2014 lalu, tiga orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ditembak mati oleh Polisi Malaysia. Kisah pilu yang terus melilit tenaga kerja Indonesia tersebut, belum juga ada reaksi balik dari Pemerintah RI.
Seperti dilansir batampost yang diterima email MNnews baru-baru ini, bahwa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Migrant Care geram pada kejadian tembak mati yang terus terjadi di Negara itu.
Direktur Migrant Care Anis Hidayah mengatakan, bahwa pemerintah harus segera bergerak untuk menanggapi kasus tersebut, sebelum seluruh TKI yang ada di sana ditembak mati karena diduga bersalah. Menurut data yang dikumpulkan oleh LSM tersebut, selama tahun 2007-2014 setidaknya ada 164 korban tembak mati polisi Malaysia.
“Pemerintah harus segera mengajukan nota protes diplomatik dan mengusut tuntas kasus ini melalui jalur hukum,” ujar Anis. Selain itu, Anis juga berharap agar pemerintah Indonesia juga kembali mengusut kasus-kasus TKI terdahulu yang hingga kini masih belum satupun tuntas secara hukum.
“Kami juga mendesak pemerintah Malaysia untuk menghentikan membunuhi para TKI di sana,” tandas Anis.
Sementara itu, informasi terkait pemulangan tiga jenazah TKI yang ditembak mati pada 11 Januari 2014 lalu, telah tiba di Lombok pada Jum’at (17/1/2014).
Tiga jenazah tersebut atas nama Wahab asal dusun Lendang Tengah, Desa Bebuak, Kecamatan Kopang Loteng – Lombok Tengah, serta Sudarsono dan Gusti Randa asal dusun Teduh Desa Tuduk Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah. Ketiganya ditembak mati oleh polisi Johor Bahru karena diduga melakukan perampokan.
“Ketiga jenazah diurus kepulangannya oleh perusahaan pengurusan jenazah Al-Juzi Enterprise, dimana keluarga harus membayar Rp15 juta untuk setiap jenazah,” katanya.(berbagai sumber/adi arega)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: