you're reading...
Headline

35 Rumah di Kecamatan Bolo Terseret Arus


MNnews (NTB)—Hampir separuh wilayah perkampungan warga di beberapa desa kecamatan Bolo kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), terendam banjir. Air sungai meluap masuk ke perkampungan warga menyusul meningkatnya intensitas curah hujan di sekitar wilayah tersebut hingga Rabu (25/12/2013) dini hari.
Pantauan langsung KM-BOLO—seluruh perkampungan warga sebelah selatan jalan Raya Lintas Sumbawa terendam banjir. Tak hanya itu, tercatat sebanyak 35 rumah warga yang tinggal disepanjang bantaran sungai, terseret arus.
Di dusun Kampung Sigi desa Rato kecamatan Bolo—tercatat 7 rumah warga RT010 hanyut terbawa arus. Dan, 120 hektar tanaman padi terendam banjir.
Di desa Leu, tercatat (kades,red) 23 rumah hanyut terbawa arus—kemudian seluas 226 hektar tanaman padi, yang sebagiannya masih dalam masa pembibitan, rusak terendam banjir.
Di desa Timu, juga tercatat (kades,red) sebanyak 5 rumah warga terbawa arus. Sementara kerusakan tanaman padi di desa itu belum dapat ditaksirkan.
Sementara di desa Rasabou, tercatat (kades,red) 11 rumah warga dan 1 bangunan penggilingan padi terendam banjir. Sedangkan lahan pertanian, sedikitnya 10 hektar tanaman padi yang siap dipanen di so Kancobo Limbi—dan 15 hektar lokasi pembibitan padi, terendam banjir. Selain itu, hasil produksi batak merah yang masih mentah (belum dibakar) milik 52 kelompok usaha warga, hancur terseret arus.
Untuk sementara, tidak ada korban jiwa menyusul banjir yang melanda separuh wilayah desa di kecamatan Bolo. Hingga kerugian material lainnya akibat banjir yang merendam perkampungan warga, belum dapat ditaksirkan.
Aparat TNI/Polri dan pemerintah desa, sibuk mengevakuasi perabot rumah tangga milik warga yang terendam banjir.
Banjir itu juga menyebabkan terganggunya pendistribusian listrik di wilayah Bolo dan sekitarnya. Sehingga pemanfaatan akses jaringan internet pun ikut terputus hingga pukul 12.05 Wita.(bop)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: