you're reading...
Headline

Panen Raya Jagung Disertai Atraksi Kesenian Budaya


Bupati Bima H Ferry Zulkarnain ST menyaksikan kesenian budaya Bima yang disuguhkan oleh warga desa Rade kecamatan Madapangga kabupaten Bima, Provinsi NTB, di lokasi kegiatan Panen Raya (syukuran) jagung Hibrida, Kamis (5/12/2013). MNnews (NTB)—Sebelum bertolak menuju lokasi pembangunan USB SMAN 2 Madapangga, Bupati Bima H Ferry Zulkarnain ST bersama rombongan melaksanakan kegiatan panen raya Jagung Hibrida di desa Rade kecamatan Madapangga, Kamis (5/12).
Syukuran warga petani atau biasa diistilahkan saat ini adalah Panen Raya. Kegiatan ini kerap dilaksanakan warga setiap tahunnya, dimana hasil panen mereka mengalami peningkatan.
Bentuk kegiatan itu pun, tak luput dari atraksi seni budaya Bima lainnya seperti tari-tarian, patu mbojo maupun gantao yang mengisah nilai-nilai adat istiadat orang Bima serta prilaku baik para raja-raja Bima di masa lampau.
Bupati Bima H Ferry Zulkarnani ST yang didampingin Kadis Pertanian Ir H Nurdin dan UPT Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura kecamatan Madapangga Ir Abdullah bersama jajaran lainnya, menyaksikan langsung atraksi kesenian budaya yang disuguhkan warga desa Rade.
Bupati juga mengapresiasi kegiatan warga petani desa Rade yang terus mengangkat dan nilai-nilai kesenian budaya Bima melalui acara-acara pesta rakyat seperti panen raya jagung hibrida itu.
Disamping kegiatan panen raya jagung hibrida, bupati juga memanfaatkan waktu untuk berdialog langsung untuk menyerap aspirasi warga petani di desa Rade. Pada kesempatan itu, Bupati berjanji akan memberikan bantuan berupa handtraktor menyusul permintaan salah satu kelompok petani desa setempat. “Tapi harus mengajukan proposal dulu,” saran bupati yang mendapat aplus dari warga di acara itu.(adi)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: