you're reading...
Headline

Mendagri Lantik Pasangan TGB-Amin Gubernur NTB 2013-2018


Pelantikan Gubernur/Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Masa Bhakti 2013-2018, Dr.TGH.M.Zainul Majdi (PD) dan H. Muhammad Amin, SH.,M.Si (Golkar), berlangsung khidmat di Gedung DPRD Provinsi NTB, Selasa (17/9/2013) kemarin.MNnews (NTB)—Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi melantik dan mengambil sumpah jabatan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr TGH M Zainul Majdi dan Wakil Gubernur H Muhammad Amin SH.,M.Si dalam masa bhakti 2013-2018. Acara yang dihadiri sedikitnya 5.000 undangan itu, berlangsung di Gedung DPRD Provinsi NTB, Selasa (17/9) kemarin.
Mendagri Gamawan Fauzi dalam amanahnya, memuji berbagai keberhasilan Pemerintah Provinsi NTB selama periode 2008-2013 di bawah kepemimpinan pasangan HM Zainul Majdi dan Badrul Munir, terkait pembangunan sektor pariwisata, pendidikan, pertanian, peningkatan IPM serta penurunan angka kemiskinan sehingga NTB meraih berbagai penghargaan hingga dari luar negeri.
“Saya berharap, dengan segudang prestasi yang sudah diraih selama ini dapat dilanjutkan gubernur yang baru (TGB-Amin,red),” ujar putra asal Sumatera Barat ini yang sempat menghabiskan masa kecilnya di Kota Mataram, NTB.
Sementara itu, selain Mendagri Gamawan Fauzi, hadir pula pula Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin dan Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo serta sejumlah tokoh partai seperti Edi Baskoro, Rahmat Hidayat dan anggota DPD Dapil NTB.
Seusai acara pelantikan, pasangan Gubernur/Wakil Gubernur mendapat ucapan selamat dari para undangan yang hadir di Gedung DPRD. Sedangkan untuk mendapatkan ucapan dari masyarakat luas, Gubernur/Wakil Gubernur beserta keluarga menuju Lapangan Sangkareang yang berjarak sekitar 100 meter dari Kantor Gubernur NTB, atau sekitar 500 meter dari Gedung DPRD NTB.
Ditempat tersebut, panitia menyediakan 10.000 porsi makanan tradisional khas NTB untuk dinikmati masyarakat luas yang hadir memberikan ucapan selamat kepada pasangan pemimpin NTB 2013-2018.
Sejenak kebelakang—pasangan yang dikenal TGB-Amin ini merupakan pemimpin NTB yang menang dalam Pemilukada langsung pada tanggal 13 Mei 2013 lalu. TGB merupakan ketua umum Partai Demokrat Provinsi NTB dan H Muhammad Amin Sekjen Partai Golkar NTB itu, dinyatakan menang dalam Pemilukada oleh KPU NTB dengan perolehan suara 44, 36 persen.(bop)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: