you're reading...
Headline

Gerak NTB Minta Kasub Divre II Perum Bulog Bima Dicopot


Demo GerakMNnews (NTB)—Unjuk rasa dari kelompok aktivis yang menamakan diri Gerakan Rakyat Anti Korupsi (Gerak) NTB, terus berlanjut—dan mendesak Kasub Divre II Perum Bulog Bima dan Kepala Gudang Semi Permanen (GSP) Dolog tempat penyimpanan Raskin di kecamatan Madapangga, kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mundur dari jabatannya.
Menurut koordinasi aksi Rijal, kinerja Kasub Divre II Perum Bulog dan kepala GSP tersebut dinilai merugikan rakyat Bima selaku penerima raskin. Selama keberadaan mereka, kerap terjadi pengadaan beras miskin (Raskin) diluar kualitas dan kuantitas yang diperoleh dari mitra kerja Bulog itu sendiri.
“Ada dugaan kuat terjadi konspirasi antara oknum di birokrasi Sub Divre II Perum Bulog Bima dengan mitra kerja mereka. Disamping itu, juga tidak lepas dari ‘lika-liku’ kinerja tim analisa/survei raskin di GSP setempat, sehingga beras miskin yang dibawa oleh mitra lolos kurang dianalisa lebih dalam,” tandas Rijal disela-sela aksi demo yang berlangsung di pertigaan cabang Bolo, desa Bolo kecamatan Madapangga, Bima-NTB, Senin (9/9/2013) kemarin.
Pihak Gerak NTB akan terus melakukan presur terkait sejumlah persoalan yang muncul di wilayah mereka. Bahkan Rijal mengaku, selama aksi unjukrasa berlanjut, mereka sempat didatangi oleh oknum yang mengaku dari pihak bulog meminta agar persoalan yang menjadi tuntutan itu tidak dilanjutkan dengan imbalan yang menggiurkan (duit).
“Saya sempat ditawar puluhan juta rupiah agar tidak lagi mendemo, tapi kami menolaknya. Dan, menurut kami, dengan cara seperti itu, tentunya akan memberikan leluasa oknum tersebut untuk bermain dibalik jeritan rakyat penerima raskin,” tandas Rijal.
Rijal berharap Pemerintah Daerah kabupaten Bima untuk memberikan rekomendasi agar Kasub Divre II Perum Bulog Bima dan Kepala GSP Madapangga Rusnadi, segera diganti. “Jika kedua orang itu terus memegang peranan dalam hal ini, maka kami akan terus melakukan aksi demo diluar dari dugaan publik,” kata Rijal.
Sementara itu, hingga berita ini ditulis, Kasub Divre II Perum Bulog Bima dan Kepala GSP Dolog Madapangga, belun dapat di konfirmasi.(bop marantika)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: