you're reading...
Hukum

FKMPP Blokir Jalan Lintas Monta-Parado


IMG1224AMNnews (NTB)—Kelompok pemuda yang menamakan Forum Komunikasi Mahasiswa Pemuda dan Pelajar (FKMPP) desa Sakuru kecamatan Monta, melakukan aksi blokir jalan, diujung selatan desa setempat, pada 26 Agustus 2013 lalu. Aksi tersebut menyusul jalan raya sepanjang lintasan desa mereka, tak kunjung diperbaiki.
Mereka menuntut Pemerintah Daerah dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Bima segera memperbaiki jalan yang sudah rusak parah itu. Akibat dari aksi tersebut, aktifitas arus lalulintas di sekitar itu, lumpuh. Para pengguna jalan akhirnya mengambil jalur alternatif lain untuk bisa sampai tujuan.
Koordinator Lapangan (Korlap) Syarif mengatakan, adanya Negara merupakan sebuah instrumen untuk menjamin terselenggarannya kehidupan masyarakat yang adil dan makmur, sebagai mana yang dicita-citakan bangsa. Salah satu bentuk jaminan pelayanan NKRI yang dilaksanakan oleh pihak eksekutif atas persetujuan legislatif yakni tersedianya pembangunan memadai yang siap pakai termasuk di sektor infrastruktur.
FKMPP terus mendesak Pemerintah Daerah dibawa kepemimpinan bupati Bima H Ferry Zulkarnain ST untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat terkait memperbaiki jalan lintas pedesaan Monta-Parado, tepatnya di sekitar areal persawahan desa Sakuru dan Tangga Kecamatan Monta.
Pantauan langsung MN, pemblokiran jalan pedesaan berlangsung selama tiga hari. Setelah adanya negosiasi dari pihak pemerintah daerah (PU) kabupaten Bima yang menyanggupi untuk diperbaiki, pemblokiranpun dibuka. Bahkan alat berat terlihat telah standby di lokasi sekitar jalan yang rusak.(Erik Rifana)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: