you're reading...
Polhukam

Blokir Jalan Tuntut Dibebaskan Seorang Warga


aMNnews (NTB)—Aksi blokir jalan di kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu – NTB, pada 28 Agustus 2013 lalu, mengakibatkan jalur lintas sumbawa itu, lumpuh total. Antrian kendaraan terjadi sepanjang satu kilometer lebih.
Pemblokiran itu menyusul ditahannya M Jaini alias Jen, warga desa Soriutu oleh Kepolisian Polres Dompu dalam kasus dugaan pengancaman Syarifuddin SKM, kepala Puskesmas Manggelewa dan pengerusakan sarana pelayanan kesehatan setempat, yang terjadi pada 19 Juli 2013 silam.
Aksi pemblokiran jalan nasional itu, juga menjadi perhatian publik serta mengundang aparat kepolisian Polres Dompu untuk menuntaskan persoalan yang menjadi tuntutan warga setempat.
Menurut pihak keluarga M Jaini, bahwa dalam kasus tersebut, kedua pihak telah sepakat melalui pendekatan secara kekeluargaan untuk islah, pada 1 Agustus 2013 lalu. Bahkan pihak keluarga juga telah mengajukan permohonan penangguhan penahanan, namun terkesan tidak dipenuhi.
Dengan adanya surat kesepakatan kedua pihak serta telah dicabutnya tuntutan oleh korban, warga desa Soriutu pun menganggap perkara tuntutan dimaksud selesai.
Setelah dilakukan pendekatan secara persuasif oleh pihak kepolisian dengan para tokoh masyarakat Soriutu, pemblokiran jalan akhirnya dibuka sekira pukul 19.30 Wita—yang sebelumnya diblokir diperkirakan pukul 16.00 waktu setempat.(adi pradana)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: