you're reading...
Headline

Pencanangan BBGRM ke-10 Sempat Diwarnai Kericuhan


aMNnews (NTB)—Pencanangan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ke-10, di Gedung Serba Guna (GSG) kecamatan Bolo, Rabu (28/8/2013) tadi pagi, sempat diwarnai kericuhan dari kelompok warga.
Kericuhan itu terjadi saat Bupati Bima H Ferry Zulkarnain ST menyampaikan pidato sambutan kegiatan BBGRM dimaksud. Teriakan beberapa anggota kelompok warga dipicu karena salah satu dari teman mereka menerima surat pemecatan sepihak dari atasannya—nomor: 003/121/01.1/08-SMPN 2 Bolo/2013. Kabarnya, Zainudin alias Bery asal warga desa Bontokape kecamatan BBolo yang dipecat dari staf Tata Usaha (TU) sukarela di SMPN 2 Bolo, karena meninggalkan tugas.
Namun setelah di konfirmasi—Munir—salah satu rekan Bery—sangat kecewa atas tindakan sepihak yang dilakukan pihak SMPN 2 Bolo. Sehingga protes yang dilakukan secara spontan di acara pencanangan kegiatan BBGRM tersebut, mengundang perhatian para undangan yang hadir.
Menurut Munir—semestinya—pihak sekolah SMPN 2 Bolo tidak mengambil keputusan sepihak. “Memang, Bery teman kami ini pergi ke Sape untuk mencari tambahan biasa hidup. Namun setelah dia pulang, tiba-tiba mendapat surat pemecatan,” ujar Munir yang juga anggota Satpa di RSUD Persiapan Kabupaten Bima ini.
Mantan anggota laskar ‘Jena Teke’ itu juga menegaskan, semestinya posisi kami saat ini harus diperhatikan. Karena jasa-jasa kami pada Bupati Ferry saat kampanye Pilkada 2010 silam, belum bisa dinilai dengan apapun. “Tindakan yang saya lakukan saat ini bukan ingin membuat kericuhan, tetapi ingin menyampai aspirasi kepada Bupati atas tindakan sepihak yang dilakukan oleh pihak di SMPN 2 Bolo,” ujar mantan anggota Laskar ‘Jena Teke’ itu.
Pantauan langsung di lapangan, kericuhan yang sempat dilakukan mantan anggota Laskar ‘Jena Teke’ tersebut, sempat dilerai oleh aparat Pol PP dan beberap rekan sekerja lainnya. Untuk menghindari muncul hal lain, Munir cs diajak ke luar dari lokasi lapangan Gedung Serba Guna (GSG) Bolo.(adi pradana)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: