you're reading...
Headline

Kades Baru, Perubahan untuk Masyarakat Tumpu


Kesibukan panitia Pilkades Tumpu kecamatan Bolo kabupaten Bima-NTB, dalam proses pemungutan suara.(foto:adi)

Kesibukan panitia Pilkades Tumpu kecamatan Bolo kabupaten Bima-NTB, dalam proses pemungutan suara.(foto:adi)

MNnews (NTB)—Pesta demokrasi tingkat bawah (Pilkades) Tumpu diharapkan dapat membawa bagi kemmajuan pembangunan di desa tersebut. Melalui pemungutan hingga perhitungan surat suara pada pemilihan kepala desa Tumpu kecamatan Bolo, kabupaten Bima-NTB, Senin (26/8/2013) kemarin, adalah moment penting khususnya warga masyarakat dalam menentukan pemimpin mereka.
Seperti proses pelaksanaan pemungutan suara yang dimulai pukul 08.10 Wita, dan sekira pukul 15.30 waktu setempat. Dimana dalam Pikades Tumpu ini diikuti oleh tiga orang calon. Mereka adalah Arifin Yasin, Abidin Arahman dan Mahyudin H Ahmad.
Pantauan langsung di lapangan, panitia menyediakan tiga bilik (ruangan) yang cukup sterill untuk menjaga kenyamanan para pemilih untuk mencoblos kartu suara. Sedangkan dua peti (kotak) surat suara juga disediakan depan bilik tersebut.
Hasil perhitungan akhir surat suara ketiga calon—Arifin Yasin mengantongi dukungan 638 suara, kemudian Wahyudin H Ahmad memperoleh 597 suara, dan Abidin Arahman mendapat 342 suara. Sedangkan suara batal sebanyak 15 lembar.
Kemenangan mutlak Arifin Yasin merupakan bagian dari partisipasi 1.592 orang warga masyarakat setempat yang datang ke TPS untuk memberikan hak suara.
Ketua panitia Pilkades Tumpu Mansyur H Hamid S.Pd menjelaskan, dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 1.831 orang, sebanyak 1.592 pemilih yang datang memberikan hak suara di TPS—239 lainnya tidak ikut coblos. Sedangkan suara batal 15 lembar.(yan)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: