you're reading...
Headline

KDRT: Isteri Negur, Suami Bertindak


Darmawati, korban KDRT berbaring lemas saat diberikan pertolongan medis. (foto: MNnews)

Darmawati, korban KDRT berbaring lemas saat diberikan pertolongan medis. (foto: MNnews)

MNnews (NTB)—Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), kerap saja terjadi di dalam kehidupan bermasyarakat. Kendati hal tersebut telah memiliki payung hukum yang mengatur khusus Perlindungan Perempuan dan Anak, namun tetap saja menjadi ‘momok’ khususnya bagi mereka yang berpasangan dini.
Seperti yang dialami Darmawati (25), warga RT.12/RW.06 desa Tambe kecamatan Bolo, kabupaten Bima-NTB, Selasa (2/7/2013) kemarin.
Ibu yang baru dikarunia satu orang anak itu, terpaksa dilarikan ke Puskesamas (PKM) Bolo, untuk mendapatkan pertolongan medis. Pasalnya, luka yang dialami korban cukup serius, karena dibagian kepala kiri mengalami luka robek dan hampir menusuk tengkorak.
Menurut pengakuan korban, persoalan ini hanya berawal saat dirinya menegur suaminya (Ridwan,red) agar tidak lagi mengajak teman segaul untuk “berpesta-pesta” di rumahnya. Namun teguran itu justeru dibalas dengan tindakan kekerasan.
“Saat saya mencoba tegur seperti itu, dia (Ridwan,red) langsung mengambil tongkat sapu dan memukul kepala saya hingga luka seperti ini,” tutur Darmawati setelah mendapat pertolongan medis.
Korban saat itu belum ada rencana untuk melaporkan kejadian itu ke pihak yang berwajib, karena masih menunggu kedua orang tuanya sepulnag dari Sumbawa Besar.
Sementara tindakan medis menyebutkan, korban tersebut mengalami luka robek pada kepala bagian kiri sedalam 1 cm, lebar 0,5 cm—dengan 10 jahitan—diantaranya tiga jahitan didalam dan tujuh jahitan luar.(adi pradana)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: