you're reading...
Headline

Tanaman Dilahap Ternak, Pemilik Merugi Rp2 Juta


berita dompu syamMNnews (NTB)—Hampir satu hektar tanaman kacang Ijo milik seorang petani di dusun Buncu Utara desa Matua kecamatan Woja-Dompu, rusak akibat dilahap hewan ternak yang diduga akibat terlepas liar. Kejadian sekira pukul 09.00 Wita, Kamis (7/6) kemarin, sempat meresahkan pemilik tanaman.
Kamaludin—pemilik tanaman mengaku merugi jutaan rupiah akibat tanaman kacang Ijo dilahap hewan ternak (sapi). Bahkan dia meminta kepada pemilik ternak agar mengganti rugi tanaman yang sudah rusak itu. “Kerugian ini saya taksirkan Rp2 juta,” tandasnya saat ditemui di lokasi kejadian.
Sementara itu, kejadian tersebut disaksikan langsung oleh dua orang kepala dusun dan beberapa warga setempat. Untuk menghindari munculnya hal lain, para pemilik ternak sapi dipanggil. Mereka pun sepakat untuk mengganti rugi kerusakan tanaman kacang ijo milik Kamaludin, dengan senilai Rp2 juta. Kesepakatan tersebut juga difasilitasi oleh pemerintah desa setempat.
Pantauan langsung MNnews di lokasi, setelah kedua pihak menyepakati ganti rugi, diperkirakan 46 ekor sapi yang masih ada dalam areal tanaman kacang ijo, ditarik keluar oleh pemilik. Mereka adalah A Wahid, Markadin, Junaidin, Muhtar, Taufik, Edon dan Mulyadin.(syamrin)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: