you're reading...
Daerah

PKM Bolo Terus Dipadati Pasien Ispah dan Diare


Seorang bocah terpaksa dirawat di emperan Puskesmas Bolo, kabupaten Bima-NTB, akibat kapasitas ruang rawat inap terbatas.(foto:Bop)

Seorang balita terpaksa dirawat di emperan Puskesmas Bolo, kabupaten Bima-NTB, akibat kapasitas ruang rawat inap terbatas.(foto:Bop)

MNnews (NTB)—Akibat meningkatnya kunjungan pasien rawat inap di Puskesmas Bolo, kabupaten Bima-NTB—terpaksa ruangan kerja Sekretaris PKM setempat sebagai tempat rawat inap pasien.
Data PKM Bolo menyebutkan, meningkatnya pasien rawat inap terjadi awal Mei 2013 hingga sekarang. Penyakit yang diderita pasien saat ini adalah Ispah dan Diare.
Suhu iklim yang tidak menentu dalam beberapa pekan terakhir ini, juga menimbulkan beberapa penyakit, seperti Ispah dan diare yang saat ini meningkat tajam di tempat pelayanan kesehatan tersebut.
Pantauan langsung MNnews—Kamis (30/5) kemarin—rata-rata pasien yang mengalami penyakit Ispah dan diare yang rawat inap di PKM Bolo, adalah orang tua dan anak-anak balita. Mereka iitu ada yang dari kecamatan Bolo, Madapangga bahkan wilayah Donggo.
Menariknya, seorang balita terlihat dirawat di luar emperan PKM Bolo menyusul kapasitas ruangan rawat inap yang dimiliki tidak bisa mencukupi akibat meningkatnya kunjungan pasien rawat inap.
“Di PKM Bolo hanya memiliki lima ruang rawat inap yang masing-masing hanya menampung tiga pasien saja. Bahkan ruangan kerja saya digunakan tempat rawat inap—tapi malah tidak cukup karena meningkatnya kunjungan pasien tersebut,” kata Sekretaris PKM Bolo A Yani SKM, setelah dikonfirmasi, kemarin.
Meskipun demikian, pihak puskesmas setempat terus memberikan pelayanan terbaik kendati dengan kondisi sarana maupun fasilitas yang kurang mendukung.(bop)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: