you're reading...
Headline

Nasib Seorang TKW Bima Meninggal di Jeddah


Para kerabat Almarhum (TKW) Indonesia, sedang melakukan yasinan bersama di tmpat duka, di Jeddah-Timur Tengah.(sumber foto: dari salah satu TKW di Jeddah).

Para kerabat Almarhum (TKW) Indonesia, sedang melakukan yasinan bersama di tmpat duka, di Jeddah-Timur Tengah.(sumber foto: dari salah satu TKW di Jeddah).

Inilah dibalik derita Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia di Jeddah, Arab Saudi, Timur Tengah. Demi menompang kebutuhan hidup serta membahagiakan keluarga, mereka rela menghadapi berbagai tantangan maupun rintangan di luar negeri. Salah satunya adalah tenaga kerja wanita asal kabupaten Bima-NTB. Suasana di tempat duka, Jeddah-Timur Tengah. Para kerabat Almarhum melakukan Yasinan bersama. MNnews (NTB)—Nasib Ramla (28) atau biasa disapa Tina—Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berkerja sebagai pembantu rumah tangga di Jeddah, Arab Saudi, Timur Tengah, dilaporkan meninggal dunia pada hari Kamis, April 2013 lalu.
Kematian TKW asal desa Tangga kecamatan Monta kabupaten Bima-NTB itu, diduga karena sakit. Namun informasi tersebut belum bisa dipastikan karena pihak yang berwenang (kedutaan Indonesia) di Jeddah, Arab Saudi, belum dikonfirmasi.
Menurut informasi teman-teman korban yang masih berkerja di Jeddah, bahwa kematian Tina hanya diketahui karena sakit. Bahkan sebelum Tina meninggal, beberapa minggu terakhir, korban dikabarkan melarikan diri dari rumah majikan karena keberadaannya diduga sebagai status TKW illegal.
Informasi lain juga menyebutkan, selama beberapa kurun waktu terakhir menjadi TKW di Jeddah, Tina diketahui telah menikah dengan seorang lelaki asal kabupaten Sumbawa. Belakangan itu, Tina dikabarkan meninggal di rumah kontrakannya karena sakit.
Hingga berita ini diturunkan, pihak keluarga korban di desa Tangga-Monta, belum dikonfirmasi.(bop marantika)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: