you're reading...
Politik

Dua Pejabat Sekretariat KPUD Dompu Digeser


Dompu (NTB)—Pemerintahan Drs H Bambang kembali merombak dua jabatan strategis pada Sekretariat

SETDA DOMPU H AGUS BUKHARI SH.,M.Si

SETDA DOMPU H AGUS BUKHARI SH.,M.Si

KPUD Dompu, Senin (29/4) lalu. Pergantian dua pejabat yang dilaksanakan di ruang rapat umum Bupati oleh Sekda Dompu H Agus Bukhari SH.,MSi—terkesan sangat politis jelang pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.
Dua pejabat yang dilengserkan dari Satker yang menangani proses Pemilu tersebut, yakni Sahrul AB dan Slamet Hartono. Mereka selama ini dipercaya selaku Kasi Teknis Penyelengara Pemilu dan Kasubag Program Data pada KPUD. Kemudian mendapat jabatan baru selaku Kasi Kependudukan pada Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), dan Kasubid Fasilitas Organisasi Politik dan Pemilu pada Kesbangpoldagri.Posisi mereka kemudian digantikan oleh Mustakim S.Sos, yang kemudian menempati jabatan Kasubag Program dan Data—serta—Muhammad Yamin sebagai Kasi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPUD Dompu.
Sekda Dompu H Agus Bukhari SH.,MSi mengatakan, tujuan utama kebijakan mutasi adalah untuk meningkatkan pelaksanaan peran dan fungsi birokrasi pemerintahan, sehingga terselenggaranya pilar pemerintah yang baik, profesional, mandiri dan terpercaya.
Maju dan mundurnya pemerintahan dan baik buruknya kinerja birokrasi, sangat ditentukan oleh mentalitas serta profesionalisme pemimpin suatu unit kerja dalam merespon peluang dan tantangan tugas. Sebagai kunci utama adalah kejujuran dan keikhlasan serta loyalitas pada tugas. Dan, bukan loyalitas semu, apalagi bekerja hanya untuk kepentingan sesaat.
Mutasi yang dilakukan itu, kata H Agus, dapat diartikan pada tujuan positif—yakni merupakan jawaban atas dinamika yang menyertai kondisi pemerintahan di masa sekarang dan di masa mendatang.
Mutasi jabatan yang terkesan politis dan hanya dilakukan pada jajaran KPUD jelang Pemilukada Gubernur saat ini, sementara masih ada lima jabatan eselon II dan sejumlah jabatan eselon III dan IV yang hingga kini masih lowong. Namun Sekda berdalih apa yang Pemkab Dompu lakukan yakni suatu bentuk penyegaran bagi pejabat. “Baperzakat sedang bekerja untuk pengisian jabatan yang masih kosong,” pungkasnya.(rifaid)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: