you're reading...
Hukum

2 Orang Pelajar PGRI Pamer ‘Jagoan’


Dua orang siswa SMA PGRI 2 Sila Bima dibina di kantor Polsek Bolo.(foto:ory)

Dua orang siswa SMA PGRI 2 Sila Bima dibina di kantor Polsek Bolo.(foto:ory)

MNnews (NTB)—Ada yang menarik memasuki hari kedua Ujian Nasional (UN) di kecamatan Bolo, kabupaten Bima-NTB, Senin (22/4) kemarin. Pasalnya, dua orang siswa SMA PGRI 2 Bima, tidak lagi berkonsentrasi untuk persiapan UN selanjutnya—melainkan saling adu jotos setelah mengikuti ujian.
Menjadi pandangan buruk ketikan perilaku dua orang siswa tersebut dipamerkan dihadapan publik (saling jotos), apalagi kejadiaannya tak jauh dari kantor Mapolsek Bolo.
Adu jotos dua orang siswa SMA PGRI 2 Sila Bima, bernama Ardian Pratama asal desa Rasabou dengan Bimo Wardiansah asal desa Nggembe itu, hanya dipicu persoalan sepele.
Menurut informasi dari rekannya di sekolah, saat mengikuti ujian nasional, mereka sempat cecok dalam ruang kelas. Bahkan tak ada satupun yang mau mengalah meski saling menegur. Namun dampak setelah UN, adu jotos kedua siswa inipun tidak terelakan di luar sekolah. Akibat ulah siswa jurusan IPS itu, Kepolisian Sektor (Polsek) Bolo akhirnya mengamankan di Mapolsek. Keduanya diberi pembinaan setelah kepala sekolah mereka dihadirkan.
Kapolsek Bolo AKP Burhanuddin menjelaskan, diamankan kedua siswa ini guna menghindari akan biasnya perkelahian antara kampung dari kedua pelajar itu. “Kami tetap proses sesuai hukum, karena ditangan salah satu siswa telah diamankan pisau cutter—tetapi—mengingat kedua pelajar ini peserta UN, maka kita akan memfasilitasi kedua orang mereka agar membina anak-anaknya,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala SMA PGRI 2 Sila Bima Drs Baharuddin mengharapkan kejadian yang menimpa anak didiknya itu dapat diselesaikan secepatnya menginggat mereka masih akan mengikuti UN yang masih tersisa duah hari lagi.(ory komando)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: