you're reading...
Headline

2 Desa di Kilo Diterjang Banjir Bandang


foto: ilustrasi

foto: ilustrasi

MNnews (NTB)—Sejumlah desa di kecamatan Kilo kabupaten Dompu-NTB, dilanda banjir bandang, Rabu (30/1/13) malam, kemarin. Warga terpaksa di evakuasi akibat banjir setinggi satu meter lebih itu.
Pantauan langsung koran ini di lapangan, anggota Danramil dan Polsek bersama aparat pemerintah kecamatan setempat, sibuk melakukan evakuasi warga desa Malaju dan Malasi, yang terlihat panik keluar rumah setelah digenangi air. Mereka mencari lokasi yang lebih tinggi untuk tempat perlindungan.
Banjir bandang yang melanda desa Malaju dan Lasi di kecamatan Kilo, akibat meningkatnya intensitas curah hujan sejak pukul 17.15 WITA hingga malam hari.
Warga terlihat panik dan khawatir akan ada banjir susulan yang lebih besar akibat curah hujan di sekitar wilayah tersebut belum juga redah. Kepanikan juga menyusul pasokan listrik di wilayah itu padam.
Perkampungan yang parah akibat digenangi air setinggi satu meter itu yakni di desa Malasi. Beberapa rumah warga, hancur dan ikut terseret banjir.
Misbah, salah satu pemilik rumah yang terseret banjir, hanya terlinang air mata sedih melihat kondisi tempat tinggalnya itu telah tiada. Rumah yang baru saja dibangun dengan dana bantuan rehabilitas dari pemerintah, kini hanya menyisakan bekas pondasi saja.
Selain rumah warga, banjir bandang juga memporandakan ratusan hektar lahan tanaman jagung milik petani desa Malasi, Malaju, Kramat dan Kiwu.
Hingga berita ini diturunkan, belum dapat ditaksirkan jumlah kerugian materia pasca banjir yang melanda perkampungan warga di kecamatan Kilo. Begitupun tanggap darurat dari pemerintah daerah untuk mengatasi keluhan warga pasca banjir tersebut.(bop)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: