you're reading...
Teroris

Jenazah Terduga Teroris Poso Dikebumikan di TPU Kampung Sigi-Rato


MNnews (NTB)—Keluarga besar Ustad Muhammad Khairil (27), korban terduga teroris yang di tembak mati oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di desa Kalora, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Sulawesi Tengah (Sulteng), telah menyiapkan segala kebutuhan untuk pemakaman.
Ratusan rekan-rekan korban, mengawal ketat sesi jalannya acara penguburan, di TPU desa Rato, kecamatan Bolo-Bima – NTB, Selasa (13/11/2012) siang.
Sebelumnya, isu santer sempat berkembang di tengah masyarakat bahwa masyarakat Bolo khususnya di Rato menolak kehadiran jenazah terduga teroris tersebut untuk di kebumikan di wilayah itu. Namun isu tersebut tidak dibenarkan oleh sejumlah tokoh dan pemuda di Sila.
“Kita jangan melihat persoalan yang terjadi, tetapi kita harus melihatnya bahwa korban adalah mahluk ciptaan Tuhan seperti kita-kita ini. Jadi tugas manusia yang masih hidup wajib menguburkan siapapun mereka yang telah meninggal,” kata Arif salah satu pemuda di Bolo, di sekitar lokasi penguburan.
Dengan menyebut asma “Allahu Akbar… Allahu Akbar”—mengiringi jalannya proses pemakaman. Sebelum ke TPU, dari rumah duka jenazah di sholatkan di Masjid Raya Al-Ikhlas desa Rato.
Sementara di rumah duka, wartawan diminta hanya dapat mengambil gambar diluar pekarangan rumah korban. Bahkan juga disarankan tidak ada lagi konfirmasi berita dari keluarga korban terkait hal tersebut.
“Saya minta kepada rekan-rekan wartawan tidak ada lagi konfirmasi berita soal ini. Begitupun batas pengambil gambar, hanya dilakukan di luar pekarangan rumah,” kata salah satu rekan korban.
Pantauan langsung MNnews—pemakaman korban terduga teroris Ustad Muhammad Khairil, berlangsung sekira pukul 11.45 WITA, di TPU kampung Sigi. Selain keluarga dan rekannya, warga masyarakat juga ikut melihat prosesi pemakaman tersebut.
Sekedar informasi, ustad Muhammad Khairil SSA, lahir di desa Kananga kecamatan Bolo, tahun 1986. Dia meninggalkan tiga orang anak.(adi Arega)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: