you're reading...
Headline

3 Korban Tewas Lakalantas Akhir Pekan Agustus 2012


Warga desa Sondosia, kec.Bolo-Bima-NTB, saat menolong korban lakalantas yang terjadi, Selasa (28/8/2012) pagi.

Warga desa Sondosia, kec.Bolo-Bima-NTB, saat menolong korban lakalantas yang terjadi, Selasa (28/8/2012) pagi.

(MNews-NTB)—Kecelakaan yang terjadi di kecamatan Bolo kabupaten Bima-NTB dalam beberapa pekan terakhir ini, sebagian besar terjadi pada pengguna kendaraan sepeda motor. Lakalantas tersebut baik terjadi antara sepeda motor maupun pejalan kaki. Hal ini juga disebabkan kurang kewaspadaan baik para pemakai kendaraan dan pejalan kaki itu sendiri.
Seperti kecelakaan yang terjadi di kilometer 36 jalan lintas sumbawa, desa Sondosia kecamatan Bolo, Selasa (28/8/2012) pagi. Ardiansyah (9) salah satu siswa kelas III SDN Inpres Sondosia, ditabrak sepeda motor hendak ke sekolah.
Pagi itu, Ardiansyah dari rumah ke sekolah dengan jalan kaki. Untuk sampai di tujuan, Ardiansyah harus melintasi jalan raya. Namun naas dialaminya, tiba-tiba sepeda motor merk Yamaha Mio dengan nomor polisi EA5520SF yang datang dari arah selatan menabraknya.
Pantauan langsung MNews, kejadian itu sekilas. Ardiansyah terhempas di sisi kiri jalan, sedangkan sepeda motor bersama pengendara tergeletak di bahu jalan. Sementara teman yang dibonceng terlempar di sisi kanan jalan.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun Ardiansyah mengalami luka gores pada bagian kaki. Sedangan pengedara sepeda motor mengalami pusing dan sakit dada—dan teman yang dibonceng mengalami luka gores dan memar pada beberapa bagian tubuh.
Untuk mendapatkan pertolongan medis, Ardiansyah langsung dilarikan warga ke RS persiapan di Sanolo. Kemudian pelaku penabrak menyusul untuk mempertangung jawabkan kejadian itu.
Sebelumnya, kasus kecelakan serupa terjadi H-1 hari raya Idul Fitri di desa Rasabou yang menewaskan Wiwik (37), pegawai kontrak pusat yang bertugas di UPT Dinas Pertanian kecamatan Bolo. Pada saat itu Wiwik bersama anaknya mengendarai sepeda motor. Ketika hendak membelok, tiba-tiba sepeda motor menabrak dari belakang sehingga Wiwik tewas ditempat.
Lakalantas juga terjadi di desa Rade kecamatan Madapangga H-2 hari raya Idul Fitri 1433 H. Ahmad (39) warga setempat tewas lantaran sepeda motor yang dikendaraianya tabrakan dengan sebuah sepeda motor lainnya.
Korban tewas akibat kecelakan serupa juga terjadi di kilometer 42, desa Bolo kecamatan Madapangga, Senin (27/8/2012) kemarin. H Maman yang merupakan warga Rt.06 desa Rasabou kecamatan Bolo akhirnya menghembuskan nafas terakhir di RSU Bima sehari setelah kejadian.
Catatan terakhir MNews, korban lakalantas dua pekan terakhir dalam bulan Agustus 2012 sebanyak tiga orang.(Adi)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: