you're reading...
Daerah

Tangisan “Arwah” Saat Sholat Id’


Jamaah sholat Id di Masjid As Suhada desa Rasabou, kecamatan Bolo-Bima, NTB, Ahad (19/8/2012).

BIMA (Medianusantranews)—Sholat Idul Fitri 1433 H yang berlangsung di Masjid As Suhada desa Rasabou kecamatan Bolo, Ahad (19/8/2012) kemarin, berlangsung hikmad. Namun dibalik sholat id’ inikali, tiba-tiba para jamaah dikagetkan suara tangisan yang berdurasi sekira 2 menit.
Jamaah yang melaksanakan sholat Id’ di lantai II Masjid As Suhada mengira suara tangisan itu datang dari lantai bawah. Sebaliknya jamaah di lantai bawah menduga tangis itu dari lantai atas.
Sementara jamaah yang menggunakan bahun jalan raya lintas sumbawa, menduga tangis sedih itu terdengar dari dalam masjid.
Anehnya, jamaah yang melaksanakan sholat Id’ di Masjid tersebut, ada yang mendengar suara itu tangisan anak kecil—namun sebagiannya mendengar suara orang dewasa.
Sementara crew KM-BOLO yang ikut melaksanakan sholat Id’ di masjid itu, juga mendengar tangisan tersebut. Seperti diakui Kamaluddin, salah satu dari crew ini. “Benar bang, saya mendengar tangisan itu, tapi suaranya orang dewasa,” ujar Kamal.
Namun anggota KM-BOLO lainnya mendengar tangisan anak kecil itu arahnya dari dalam masjid. “Saya mendengar suara nangis anak kecil bang,” ujar Supriadi.
Hampir seluruh jamaah yang melaksanakan sholat Id’ di masjid As Suhada kemarin, masih saling bertanya antara satu sama lain munculnya tangisan sedih itu. Namun diantara mereka menduga, suara tersebut adalah suara ‘arwah’ korban kecelakaan yang terjadi di depan Masjid As Suhada, H-1 hari raya Idul Fitri.
Pantauan langsung KM-BOLO, tangisan itu terjadi saat jamaah menjalani ibadah sholat id’ pada rakaat kedua, taqbiran ketiga.(adi arega)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: