you're reading...
Headline

206 Pejabat Eselon II-IV Dimutasi, Lainnya Protes


Media Nusantara (NTB)—Sebanyak 206 pejabat eselon II-IV lingkup Pemerintah Daerah kabupaten Dompu mendapat rotasi dan mutasi. Mereka dilantik dan sumpah jabatan oleh Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin, bertempat di gedung Dharma Wanita Dompu, Rabu (20/6) kemarin.
Sebelumnya, rotasi dan mutasi jabatan sempat menjadi polemik menyusul ‘hajatan’ di birokrasi tersebut terkesan tarikulur waktu.
Rotasi dan mutasi yang sekian lama ditunggu-tunggu, kini mendapat perhatian luas dari kalangan, hingga gedung berkapasitas terbatas tersebut sesak dipenuhi para PNS yang ikut menyaksikan langsung proses pelantikan.
Inikali—selain rotasi dan mutasi, juga difokuskan mengisi sejumlah kekosongan jabatan dalam waktu yang cukup lama pada tataran eselon II dan III. Misalnya mengisi jabatan asisten I dan III yang setahun lalu mengalami kekosongan.
Sementara jabatan Sekda yang merupakan jabatan struktural tertinggi (karir) di daerah tersebut sampai saat ini masih dijalani pejabat Plt.
Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin mengatakan, proses mutasi inikali dimaksudkan untuk meningkatkan profesionalisme PNS lingkup Pemkab Dompu, dengan tujuan agar predikat disclaimer yang disandang bisa diupayakan untuk meningkat minimal menjadi predikat wajar dengan pengecualian (WDP). “Dengan dasar ini, saya harap pejabat yang mengisi jabatan baru segera menyesuaikan diri serta bekerja secara profesional dan optimal,” tegasnya.
Bupati juga meminta semua aparatur agar mengakhiri dikotomi yang selama ini berkembang menyangkut adanya jabatan basah dan kering. “Hilangkan dikotomi tersebut kering,” tandas Bupati.
Ia juga menyadari, selain promosi jabatan, ada juga beberapa pejabat yang justeru jabatannya diturunkan satu tingkat. Hal itu dilakukan, menurutnya, semata-mata didasari hasil LHP dari pihak Inspektorat.
Usai acara tersebut, kepada wartawan Bupati enggang berkomentar ketika disinggung jabatan Sekda yang sampai saat ini masih belum diisi. “Coba tanyakan pada Wakil Bupati, mungkin dia tahu,” elaknya hendak meninggalkan gedung Dharma Wanita.
Sebelumnya, acara prosesi pelantikan yang dimulai sekira pukul 10.30 WITA itu dikejutkan aksi demo pada dua titik berbeda di luar gedung. Protes (demosi,red) dari pejabat juga muncul akibat jabatan mereka diturunkan satu tingkat dari sebelumnya. Namun aksi protes tersebut tidak menghambat berlangsungnya proses pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat.
Hadir di acara itu, selain Wakil Bupati Dompu Ir H Syamsuddim MM—juga pimpinan beserta anggota DPRD serta unsur pimpinan Muspida.
Sementara beberapa pejabat yang dimutasi diantaranya, jabatan asisten I diisi oleh H Agus Buchari SH,MSi, asisten II oleh Ir H Husni Thamrin M.Si, Asisten III Adil Paradi SIP, Kadis Kehutanan Drs Burhanuddin Mahadi, Kadis Kelautan dan Perikanan Drs Diaul Anhar. Sedangkan Kabag Humas Setda Dompu dipercayakan kepada Abdul Sahid S.Sos.(Fai)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: