you're reading...
Hukum

Seorang Imam Musholla Dilaporkan Bertingkah Aneh


 

Bima,MN—Seorang da’i sekaligus imam Musholla di dusun Rontu desa Tanggabaru kecamatan Monta, Bima-NTB, diduga mencoba melakukan perbuatan yang melanggar aqidah agama. Namun polisi masih menyelidikan kasus yang terjadi di tempat ibadah itu, diperkirakan pukul 05.15 WITA, Jum’at (6/4/2012) lalu.
Dalam peristiwa itu—da’i berinisial HF (47) yang juga sebagai imam di musholla setempat diduga bertingkah aneh terhadap seorang ma’mum berinisial F. HF dan F adalah warga yang sama dan rajin melaksanakan sholat subuh di musholla. Namun sampai saat ini polisi belum menemukan bukti kuat atas dugaan tuduhan pihak korban terhadap da’i tersebut.
Kapolsek Monta melalui Kanit Reskrim Aipda Takim mengatakan, menurut keterangan F, peristiwa itu diperkirakan pukul 05.15 WITA dini hari. Dimana HF tiba-tiba bertingkah aneh terhadap F didalam musholla, usai sholat subuh. Namun saat itu F langsung berteriak ketika HF diduga ingin melakukan perbuatan yang melanggar aqidah agama.
Takim juga menjelaskan, sampai saat ini pelaku belum bisa ditahan karena kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan. Karena pada saat kejadian, tidak ada saksi yang melihat karena memang pada waktu itu hanya pelaku dan korban yang ada didalam musholla.
“Jika pun terbukti, pelaku dikenakan pasal 289 tentang perbuatan cabul dengan ancaman 9 tahun penjara,” terang Takim.
Hingga berita ini diturunkan, kedua belahpihak belum dapat dikonfirmasi terkait dugaan kasus yang terjadi di tempat ibadah tersebut.(erik)

 

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: