you're reading...
Headline

Kasus Kekerasan di RSU Persiapan Bima Berpotensi Picu Konflik Dua Wilayah


“Jika Polisi Tak Mampu Mengusut Tuntas”
Bima,MN—Kasus dugaan tindak pidana penganiayaan yang dilakukan oleh Kepala Tata Usaha (TU) Rumah Sakit Persiapan di desa Sondosia, Amiruddin—dengan korban Rukayah salah satu pegawai sekaligus asisten dr Yulian di RS setempat, menjadi salah satu ‘PR’ bagi polisi untuk dituntaskan.
Kejadian itu diperkirakan pukul 08.00 WITA, Sabtu (18/2/2012) lalu, di Rumah Sakit Persiapan di desa Sondosia kecamatan Bolo, Bima-NTB. Dimana korban diduga dianiaya dengan cara ditampar dan dipukul. Dugaan penganiayaan itupun hanya berawal persoalan pindah loket tempat penerimaan pendaftaran pasien dari Poli Bedah ke loket umum.
Menurut H Hardiyon SH sekaligus suami korban, jika pelaku (Amiruddin,red) tidak segera ditahan, maka persoalan ini akan menjadi pemicu konflik dua wilayah, yakni keluarga korban di Tente dengan keluarga pelaku yang ada di desa Timu kecamatan Bolo.
“Maka dari itu, kami minta kepada polisi segera tuntaskan kasus ini sesuai kebenaran tanpa ada intervensi dari pihak manapun,” tegas Hardiyon kepada tim MN dikediamannya, Jum’at (24/2/2012) kemarin.
Sebelumnya, kata dia, harapan ini sudah kami sampaikan kepada penyidik untuk melakukan proses sesuai hukum yang berlaku. “Jadi, jangan sampai persoalan ini ditarik ulur sehingga memunculkan persoalan baru,” tegas Hardiyon kembali.
“Dia (Amiruddin,red), semestinya tidak memperlakukan isteri saya seperti itu. Apalagi dihadapan rekan-rekan sekerja, bahkan dihadapan orang lain yang ada disekitar kejadian hingga korban sempat tak sadarkan diri,” kata Hardiyon.
Lagi-lagi keluarga korban meminta kepada polisi selaku pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat untuk tuntaskan kasus tersebut. “Jika tidak, kami akan mendatangi pelaku di RSU Sondosia, dan bahkan kami akan bertindak sendiri terhadap pelaku,” tegas Hardiyon.
Hingga berita ini diturunkan, Kapolres Bima AKBP Deden Alamsyah dikonfirmasi MN Via SMS terkait sejauhmana penanganan kasus tersebut, belum ada memberikan jawaban.(adi)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: