you're reading...
Polhukam

Ada “Tender” Jabatan di Lingkup Dikpora?


Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima Drs A Zubaer HAR,M.Si (kanan) usai memberikan keterangan pers.

Bima,MN—Jelang Rotasi mutasi—tawar menawar harga untuk sebuah jabatan yang dianggap basah, bukan hal baru lagi. Tidak terkecuali jabatan setingkat kepala sekolah, seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima.
Salah seorang guru berinisial DS mengaku bahwa dirinya pernah ditawar untuk menjadi kasek di SMPN 3 Sanggar dengan kompensasi senilai Rp15 juta.
“Saat itu saya didatangi oleh oknum dari Dinas Dikpora Kabupaten yang menawarkan jabatan kasek. Syaratnya saya harus membayar Rp15 juta, dan mengatakan bahwa itu perintah tanpa menjelaskan perintah dari siapa. Tempo yang diberikan juga hanya dua hari,” tutur DS.
Karena enggan terlibat suap menyuap, DS mengaku menolak tawaran tersebut.
“Siapapun yang memperoleh jabatan dengan cara seperti itu, akan menghalalkan segala cara dalam mencari keuntungan pribadi. Secara normatif, saya yakin siapapun pasti ingin jadi kepala sekolah, tapi harus berdasarkan SK Bupati. Kalau tawar menawar seperti ini pasti ada ekornya, dan saya lebih memilih ngajar saja ketimbang jadi Kasek lewat tender begitu,” aku DS.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima Drs A Zubaer HAR kepada sejumlah wartawan, Rabu (1/2) kemarin, terkait masalah itu menegaskan bahwa pihaknya tidak suka jika ada jajarannya yang melampaui kewenangan secara tidak proporsional.
“Kalau ada oknum yang jalan dengan tujuan seperti itu, diKO-kan saja. Kalau tidak bisa dibina, dibinasakan saja. Jika seperti itu, berarti kepala sekolah tersebut bodoh dan oknum yang jalan itu adalah maling. Kalau butuh jabatan, silakan hubungi Kepala Dinas atau Bupati,” tegas Zubaer.(can/one)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: