you're reading...
Hukum

Seorang Kakek Nekat Gantung Diri


–DIDUGA STRESS–

Bima,MN—Warga desa Samili Kecamatan Woha dihebobohkan dengan kematian Usman Sona (58), dengan cara menggantung diri di rumahnya. Kejadian itu diperkirakan pukul 07.30 WITA, Senin (23/1) lalu).
Menurut warga di TKP, aksi bunuh diri itu diketahui saat keluarga hendak membesuk istri korban yang sakit lumpuh. Saat memasuki rumah, mereka spontan histeris melihat Usman dalam keadaan tergantung dengan seutas tali pada kayu penyangga atap rumahnya, dan ternyata sudah tidak bernyawa.
Menurut warga, Usman yang dikenal baik dan santun itu merupakan orang kaya di desa Samili. Namun hartanya habis terjual untuk membiayai sekolah anak-anaknya hingga tidak memiliki apa-apa lagi.
“Bapak Usman Sona ini sudah jatuh miskin dan hanya tinggal di rumah sempit berdua dengan istrinya yang lumpuh bertahun-tahun. Untuk hidup sehari-hari, dia cuma bantu menjualkan ayam milik warga lain dengan keuntungan yang sangat kecil. Sekali-sekali dia hanya dibantu oleh saudaranya yang juga tergolong miskin”, ungkap salah satu warga.
Sementara yang lain mengatakan bahwa dua anak perempuan Usman yang tinggal berdekatan, juga dinilai tidak mempedulikan orang mereka. Bahkan untuk menghidupi dan merawat istrinya, Usman terpaksa membanting tulang sendiri.
“Kuat dugaan, korban nekat bunuh diri karena stres atas sikap anak-anaknya yang tidak memperdulikan mereka,” ujar mereka.
Dugaan warga juga diperkuat hasil otopsi. “Korban murni gantung diri dengan indikasinya ada bekas jeratan tali dileher korban,” ujar Kapolsek Woha AKP Usman Djamaludin.(erik)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: