you're reading...
Headline

Kantor Pemda Bima Ludes Dibakar Massa


Bima (NTB)—Kantor Pemerintah Daerah kabupaten Bima – Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (26/1/2012) siang tadi, dibakar massa gabungan dari kecamatan Sape, Lambu dan Ambalawi. Peristiwa itu diperkirakan pukul 01.13 WITA setempat, dimana konsentrasi sedikitnya sepuluh ribu massa itu datang dan langsung menduduki kantor pemerintah daerah setempat. Tak lama itu, aksi pembakaran pun terjadi karena massa tak melihat satupun aktivitas kerja yang ada dalam lingkup kantor Pemda setempat.

Tidak saja kantor Bupati yang dibakar, massa juga membakar kantor KPUD Bima yang berada disekitar 40 meter sebelah barat kantor daerah setempat.
Dalam peristiwa itu tidak ada pegawai yang luka—karena sebelumnya para pegawai di lingkup sekretariat daerah setempat tidak masuk kantor karena telah mendapat kabar adanya gelombang aksi besar-besaran massa yang datang dari tiga kecamatan untuk meminta pencabutan SK No.188.
Meski dijaga ketat oleh ratusan aparat kepolisian—namun tidak bisa mengimbangi gelombang dan jumlah massa yang terus menerus datang mengepung berbagai arah kantor pemerintah daerah setempat.
Pantauan langsung dilapangan, kebakaran mulai terjadi di kantor bupati/wakil bupati, kemudian berlanjut di seluruh kantor-kantor kepala bagian lainnya yang berada disekitar itu.
Menurut informasi diperoleh dilapangan—saat kejadian, Bupati dan Wakil Bupati Bima tidak ada di kantor. Sementara sedikitnya sepuluh massa saat ini masih menduduki sekitar halaman kantor pemerintah daerah setempat.
Kobaran api yang terus merambat diberbagai titik dan sudut perkantoran terus bergolak sehingga menjadi pemandangan ramai disekitar itu.
Dalam peristiwa itu, kerugian material yang ditaksirkan ratusan miliar rupiah.(tim)

Diskusi

One thought on “Kantor Pemda Bima Ludes Dibakar Massa

  1. jadi siapa yang bertanggung jawab ?

    Suka

    Posted by adi | Januari 26, 2012, 4:16 PM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: