you're reading...
Hukum

2 Pelajar SMAN 1 Sanggar Terlibat Kasus Pencabulan


Bima (Media Nusantara)—Dua orang pelajar SMAN 1 kecamatan Sanggar, Bima – NTB, diduga terlibat dalam tindak pidana pencabulan. Mereka adalah berinisial Kh (pelaku) dan Kr yang menjadi korban. Keduanya sama-sama duduk di kelas II sekolah setempat.
Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak Polsek Sanggar, Kr mengatakan, kronologis kejadian itu terjadi pada hari Sabtu pukul 15.00 WITA, dimana korban hendak keluar dari kelas untuk bermain bola volley, tiba-tiba dihadang oleh Kh yang mengakibatkan korban terjatuh di lantai sekolah.
Pelaku saat itu langsung memanfaatkan situasi untuk menindih korban dan memasukan tangan dibalik baju, kemudian memegang dan meraba bagian sensitif milik korban.
Meski korban melakukan perlawanan, namun pelaku terus melancarkan ‘jurus mautnya’ sehingga Kr pun tak bisa berbuat apa apa. Karena merasa dicabuli, Kr melaporkan kejadian itu ke Polsek setempat.
Kapolsek Sanggar IPTU Usman Djamaludin, ditemui di kediamannya, Selasa (2/1) kemarin, membenarkan adanya laporan dugaan pencabulan tersebut, dengan Nomor Laporan: 01/1/2012 Polres Bima Polsek Sanggar tertanggal 1 Januari 2012 tentang perbuatan pencabulan yang dilakukan oleh pelaku terhadap korban.
“Dari tangan korban, kata Usman, polisi menyita barang bukti berupa satu lembar baju pramuka,” ujarnya. Dalam kasus ini, tambah dia, pelaku dijerat pasal 82 UU No.23/2002 Sub pasal 290 KUHP.
Pada hari yang sama, Kh (pelaku) yang ditemui MN di kediamannya, menjelaskan kronologi kejadian itu. Menurut dia, semula dirinya memanggil korban untuk masuk ke ruang kelas guna bercerita tentang nostalgia. Tak lama kemudian, korban pun keluar, dan dirinya langsung menarik korban sehingga mengakibatkan baju sobek. Akibat kejadian tersebut, korban langsung keluar lewat jendela sekolah bersama rekannya.
“Jadi, terkait tudingan pencabulan yang dilaporkan korban, itu tidak benar, dan persoalan tersebut direkayasa,” elak Kh.
Sementara itu, menurut saksi mata Darmawansah, yang terjadi di ruang kelas tersebut hanya pertemuan mereka berdua, dan tidak mengarah pada pencabulan seperti yang dilaporkan oleh korban ke polisi.(can)

Diskusi

One thought on “2 Pelajar SMAN 1 Sanggar Terlibat Kasus Pencabulan

  1. tolong di tindak tegas pak polisi ….??????

    Suka

    Posted by adi | Januari 5, 2012, 9:34 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: