you're reading...
Headline

Pelabuhan Sape Masih Dikuasai Pendemo


Bima (Media Nusantara)—Hingga Jum’at (23/12/2011), Pelabuhan Sape masih dikuasai pendemo yang berkosentrasi sejak 19 Desember lalu. Aksi tersebut sebagai bentuk protes menolak keras beroperasinya pertambangan emas di kecamatan Lambu.
Disamping itu, mereka juga meminta aparat kepolisian Polres Bima Kota untuk membebaskan Adi Supriadi yang ditahan polisi pada inside Lambu Mei 2011.
Pantauan MN di lokasi pemblokiran Pelabuhan Sape—massa berkonsentrasi di siang hari terlihat ratusan orang saja. Namun di malam hari, konsentrasi massa meningkat hingga ribuan. Tidak saja itu, masing-masing mereka membekali diri dengan parang dan tombak sebagai bentuk kesiapan, seperti tragedi di Lambu sebelumnya.
Dua tuntutan massa hingga kini belum ada perubahan. Bahkan Pemerintah Daerah merencana akan menghentikan sementara kegiatan tambang emas setelah ada pertemuan singkat dengan perwakilan pendemo di Sape, kemarin.
Kamis kemarin, Tim Detasemen Polda NTB didatangkan di Bima dalam rangka mengatasi aksi unjuk rasa yang mengakibatkan gerbang penghubung ekonomi Indonesia bagian tengah dan timur.(bop)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: