you're reading...
Headline

Nama SDN Pali Terancam “Dihilangkan”


Bima (Media Nusantara)—SDN Pali di desa Bontokape—salah satu sekolah dasar di kecamatan Bolo yang banyak memberikan kontribusi pendidikan bagi generasi bangsa. Tak heran pula, sekolah yang didirikan sejak 1 Agustus 1956 ini, juga telah mendorong anak-anak bangsa dalam mencapai kesuksesan.
Berebagai sumber setempat menyebutkan, dari sekian alumni sekolah tersebut, ada yang menjadi penjabat penting di daerah kabupaten Bima. Seperti Tajudin SH, yang saat ini sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Bima.
Selain Tajudin—mantan Camat Bolo H Ahmad Husen dan H Ali (AKPER), juga pernah menuntun ilmu di SDN Pali. Disamping mereka ini, masih banyak pula alumni-alumni lainnya yang telah suskes di perantauan.
Sudah 50 tahun lebih SDN Pali terus berbenah. Namun setelah berdirinya gedung SMAN 2 Bima, nama sekolah dasar tersebut terancam ‘dihilangkan’—sehingga batas kejayaannya pun hanya menunggu waktu saja.
Salah satu contoh di masa kejayaan SDN Sila 8, di desa Tambe. Nama sekolah dasar tersebut hilang sejalan berdirinya SMPN 4 Bolo.
Kepala UPT Dikpora kecamatan Bolo Drs Saidin menjelaskan, meski berdirinya SMAN 2 Bima, tak semesti nama SDN Pali dihilangkan. Karena, pemerintah daerah saat ini sedang menyiapkan lokasi strategis untuk pembangunan gedung baru sekolah dasar dimaksud. “SDN Pali ini tidak ‘dilebur’, hanya saja diupayakan pemindahan lokasi,” katanya ditemuin wartawan, Rabu (16/11) kemarin.
Disamping lokasi yang strategis, upaya pembangunan gedung baru SDN Pali nanti juga memperpendek jarak dari jangkauan kegiatan bersekolah. “Jadi tidak ada wacana nama sekolah itu dihilangkan,” terang Saidin.(yadin)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: