you're reading...
Daerah

Menunggu ‘Dirumahkan’ sebagian Pegawai Honor di Dompu


Dompu (NTB)—Gembar-gembor peraturan yang akan menonaktifkan sebagian pegawai honor dan tenaga sukarela di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu belum ada kepastian.

            Pemerintah setempat sepertinya sedang sibuk dengan sejumlah agenda lain yang lebih mendesak, sehingga persoalan itu untuk sementara dikesampingkan.

            Seperti diakui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dompu Drs H Zainal HIR M.Si,  finalisasi keputusan kerja tim verifikasi yang dibentuk beberapa waktu lalu masih dalam pembahasan bersama DPRD.

            Penundaan pembahasan tersebut disebabkan padatnya jadwal kegiatan eksekutif dan  legislatif dalam beberapa bulan terakhir—termasuk membahas APBD Perubahan 2011.       Rencananya, kata Zainal, evaluasi terhadap sejumlah tenaga honor dan sukarela dilakukan akhir tahun ini. “Makanya, pemberlakuan PP No.48 Tahun 2005 tentang Penertiban Tenaga Honor dan Sukarela di lingkup Pemda Dompu hingga saat ini belum dapat dilakukan,” ujarnya.

            Sementara masalah tersebut sedang dalam pembahasan. Saat ini ada penambahan pegawai yang dipekerjakan di rumah dinas bupati dan wakil bupati. Para pegawai baru itu digaji melalui dana alokasi APBD II.

            Menurut Sekda, penambahan pegawai tersebut atas unsur kebutuhan yang memang diperlukan demi kelancaran urusan rumah tangga Pendopo I dan II. Para pegawai ini bekerja dengan SK kontrak. “Apabila masa kerja selesai, maka perjanjiannya bisa diputuskan atau  diperpanjang atas dasar kebutuhan,” jelasnya.(Yadin)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: