you're reading...
Headline

Polisi Merekonstruksi Kasus Ledakan Bom di Ponpes UBK


“Wartawan Tak Diijinkan Masuk Meliput”
Bima (NTB)—Polisi akhirnya melakukan rekonstruksi kasus ledakan bom yang terjadi di pondok pesantren Umar bin Khottab (UBK) di desa Sanaolo, kecamatan Bolo kabupaten Bima-NTB. Rekap ulang kejadian yang menewaskan Firdaus, seorang pengurus santri UBK itu, diperkirakan pukul 15.00 WITA, Kamis (15/9/2011) sore.
Ketujuh tersangka yang dihadirkan langsung di TKP (ponpes UBK), masing-masing bernama Abrory Al Ayubi, Mustakim, Asraq, Hidayat, Ibnu Umar, Furqan, Rahmat Hidayat, dan Sa’ban. Diantara mereka ini memperagakan kejadian dari awal perakitan bom, hingga terjadinya ledakan yang menewaskan Firdaus—termasuk kejadian saat membuang bubuk amunisi yang dilakukan oleh Abrory sendiri.
Sebelumnya, Sa’ban yang dikabarkan tidak hadir untuk melakukan rekonstruksi dalam kasus pembunuhan terhadap Bripka Rockhmat, anggota Polsek Bolo itu—namun di lokasi Sa’ban ternyata ikut bersama rombongan yang membawa keenam orang tersangka kasus UBK.
Dari Bandar Udara M Salahuddin Bima ke TKP (UBK,red)—mereka menggunakan mobil baracuda milik Satuan Detasemen 4 Bima. Dalam perjalanan, ketujuh tersangka itu dikawal polisi bersenjata lengkap.
Pantaun jarak jauh di lokasi rekonstruksi (UBK)—nampak pimpinan Ponpes UBK Ustad Abrory Al Ayubi, turun dari mobil barracuda dan langsung dibawa ke mushalla UBK. Namun dalam rekonstruksi tersebut tidak bisa direkam kamera karena sejumlah wartawan baik dari media elektronik maupun cetak tak diijinkan masuk untuk meliput langsung. Sehingga sejumlah wartawan pun berada diluar garis larangan polisi yang sebelumnya sudah terpasang.
Begitupun dalam rekonstruksi tersebut, tersangka tidak didampingi pengacara dari tim pembela muslim yang sebelumnya didatangkan dari Jakarta. Namun menurut informasi di TKP, tersangka hanya didampingi oleh beberapa pengacara yang disiapkan oleh pihak Polri.(adi)

Diskusi

One thought on “Polisi Merekonstruksi Kasus Ledakan Bom di Ponpes UBK

  1. semoga bima kedepan menjadi kota yang bersih dari teroris

    Suka

    Posted by Adnin | September 26, 2011, 11:07 PM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: