you're reading...
Headline

Polisi Akan Merekonstruksi Kasus UBK dan Pembunuhan Anggota Polsek Bolo


Kapolsek Bolo AKP Burhanuddin

Bima (NTB)—Kamis (15/9/2011)—polisi merencana akan merekonstruksi (reka ulang) kejadian pembunuhan terhadap salah satu anggota Polsek Bolo, Bripka Rockhmat Syaifuddin. Reka ulang itu dilakukan di TKP, kantor Polsek Bolo, kabupaten Bima-NTB.
Selain di kantor Polsek, reka ulang juga dilakukan di Ponpes Umar Bin Khottab (UBK) di desa Sanolo, kecamatan Bolo-Bima—terkait kejadian ledakan bom di ponpes itu.
Sebelumnya, polisi menjadwal rekosntruksi kejadianya pada pagi hari—namun waktu terundur karena daya tampung muatan pesawat pertama terbatas, sehingga beberapa tersangka lainnya harus menunggu jadwal pesawat dari Bali – Mataram—kemudian ke Bima.
Menurut informasi dari kepolisian, tiga orang tersangka sudah berada di Mapolres Bima, empat lainnya masih menunggu keberangkatan pesawat kedua di Bandar udara Selaparang, di Mataram.
Sementara tujuh orang tersangka yang didatangkan itu, yakni Abrory Al Ayubi, Mustakim, Asraq, Hidayat, Ibnu Umar, Furqan, dan Rahmat Hidayat. Sedangkang tersangka kasus pembunuhan anggota polisi—Sa’ban Umar—dikabarkan tidak dihadirkan karena kondisi kesehatannya terganggu. Dan saat ini dikabarkan sedang dirawat secara intensif di rumah sakit di Mataram.
Kapolsek Bolo AKP Burhanuddin yang dikonfirmasi MN di lokasi persiapan rekontruksi di kantor Polsek setempat, membenarkan adanya informasi keterlambatan kedatangan beberapa tersangka. “Sebenarnya enam orang tersangka itu dibawa dalam satu pesawat, namun karena keterbatasan kursi pesawat sehingga sebagian dari mereka terpaksa menunggu pesawat kedua yang datang dari Bali-Mataram—kemudian melanjutkan penerbangan ke Bima,” ujar Kapolsek.
Pantauan terakhir MN di TKP, seperti di Ponpes UBK dan Kantor Polsek Bolo terlihat telah dipasang garis larangan kepolisian sebagai tanda larangan agar pihak yang tak berkepentingan tidak masuk di sekitar lokasi tersebut.(adi)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: