you're reading...
Headline

Seorang Warga Tersengat Listrik 20.000 Volt


Bima (NTB)—Hampir, Abakar Yasin (47), warga desa Rasabou kecamatan Bolo kabupaten Bima-NTB, tersengat listrik bertegangan 20.000 Volt. Kejadianya itu perkirakan pukul 10.00 WITA, Selasa (13/9) kemarin. Korban selamat dari sengatan listrik setelah terlempar jatuh dari pohon.
Mulanya, korban menaiki pohon mangga di halaman rumah H Abubakar, RT.03/10, desa Rasabou, tujuan memotong beberapa ranting pohon yang hampir menjangkau kabel induk strum diatas tiang listrik. Namun karena pengaruh angin, tiba-tiba ranting yang hendak dipotong itu menyentuh kabel listrik—sehingga sepintas korban langsung tersetrum.
Beberapa warga yang melihat langsung kejadian itu, tak berani mendekati pohon mangga karena takut tersetrum listrik. Hanya saja mereka pasrah dan berteriak meminta warga lain untuk menolong korban yang terlihat ‘mengangat’ diatas batang cabang pohon.
Beruntung saat itu listrik pada jaringan induk tiba-tiba padam, sehingga korban pun jatuh dan tergeletak di tanah.
Kejadian itu membuat panic warga sekitar kejadian, karena mengira korban sudah tak bernyawa lagi. Namun warga berusaha melarikan korban ke PKM Bolo untuk diberikan pertolongan medis.
Sesampai di UGD PKM Bolo, korban langsung diberikan bantuan pernapasan dan dipasang infuse—sehingga seketika pula korban tiba-tiba menyadarkan diri dan bisa bernapas legah meski disekujur tubuhnya terasa panas.
Akibat kejadian itu, korban mengalami luka bakar pada bagian tangan dan kaki kiri, sehingga korban dirawat secara intensif di PKM Bolo.(adi)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: