you're reading...
Headline

Walid Siap Berkompetisi Calon Ketua DPC Demokrat


Wakil Ketua I DPC Partai Demokrat Kota Bima, Khalid H Tahar

Kota Bima (NTB)—Musyawara Cabang (Muscab) Parta Demokrat Kota Bima, rencananya akan dihelat tanggal 8 – 9 Juli 2011 nanti. Lewat Muscab nanti, tentunya sejumlah kader yang sudah nampak siap tampil sebagai figur kuat memimpin Partai Demokrat kota Bima kedepan.

Kandidat kuat ini tiada lain Khalid H Tahar—yang saat ini juga menjabat sebagai wakil ketua I partai Demokrat Kota Bima. Khalid sapaan Walid—adalah salah satu kader yang tak pernah pantang mundur dalam membesarkan nama partai berlambang ‘Mercedes Bens’ itu. Kendati saat ini Demokrat dihadang segudang isu politik, namun Walid tetap tegar menghadapinya sehingga nama partai Demokrat di kota Bima langgeng menuju pentas demokrasi 2014 mendatang.

Bicara tampilnya sebagai kandidat pada Muscab nanti—Walid telah mendapat dukungan 4 dari 5 PAC yang ada di kota Bima—yakni PAC kecamatan Mpunda, Asakota, Rasana’e Barat dan Raba. Empat pimpinan PAC tersebut telah komitmen serta memberikan pernyataan sikap mendukung Walid pada Muscab nanti. “Kita telah memberikan pernyataan mendukung bang Walid menuju Muscab,” ujar ketua PAC Demokrat kecamatan Mpunda M Fajrul Islam dalam jumpa pers, Sabtu (2/7/2011) kemarin.

Diakui Fajrul, dalam Muscab partai Demokrat, tentu ada mekanisme yang harus dilalui seperti yang diatur dalam AD/ART partai Demokrat. “Jadi kita harus mengikuti mekanisme dan aturan main,” katanya.

Namun, kata dia, jika dari 5 PAC dan 4 lainnya mendukung salah satu kandidat—tentu yang dilakukan adalah aklamasi untuk 1 calon, atau dukungan pengusung 50+1.

Menjawab pertayaan apakah ada kandidat lain selain Walid? Kata Fajrul, menurut informasi H Qurais juga akan tampil. Namun yang sudah resmi mendaftar di secretariat adalah Walid. Karena dia (Walid), disamping kader partai, juga memiliki KTA resmi dari partai. “Ini salah satu persyaratan bagi siapapun yang ikut tampil sebagai calon pemimpin partai Demokrat,” jelasnya.

Kalau H Qurais, lanjut Fajrul, kabarnya beliau sudah memegang mandat dari Partai Gerindra, dan sebelumnya juga pernah ikut dalam kontes Musda Golkar—tapi dikalahkan oleh Hj Fera. “Jadi menurut saya, H Qurais belum resmi ikut calon di Partai Demokrat,” katanya.

Sementara itu, dalam AD/ART Partai Demokrat seperti dalam pasal 27 menyatakan, ada12 persyaratan bagi calon ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat. Diantaranya—disamping memiliki pemahaman yang kuat dan mampu menyebarkan idiologi partai yaitu nasionalis religius (2)—Calon Ketua—juga dari kader Partai Demokrat yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota KTA (point 12). Begitupun dalam pemberian suara pada Muscab nanti hanya satu hak suara saja, yakni dari unsur DPP, DPD, DPC dan PAC.

Calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat kota Bima Khalid H Tahar kepada wartawan dikediamannya, dirinya siap berkompetisi dalam pencalonan nanti. Karena Demokrat adalah partai yang terbuka. “Dan jika 5 PAC nanti mendukung, saya siap membawa nama Partai Demokrat kearah yang lebihbaik lagi dengan program Demokrat Pro Rakyat,” ujarnya.(Yadin-MEDIA NUSANTARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

ARSIP

%d blogger menyukai ini: